Posted on

Tri (3) garap bisnis IoT di Indonesia

Semakin banyak penyedia korporat yang menggarap bisnis IoT di Indonesia. Terakhir, ada operator nirkabel Tri (3) yang mengaku berkecimpung dalam bisnis IoT di Indonesia.

Potensi bisnis IoT di Indonesia begitu besar sehingga operator seluler Tri tertarik untuk menggarapnya. Rencananya, mereka akan menawarkan solusi platform IoT yang diperuntukan bagi para pebisnis dan profesional.

Melalui unit 3Business, Tri memberikan akses kepada pelanggan setianya

berupa kontrol dan pelacakan perangkat dan aset IoT, melalui layanan manajemen platform terintegrasi dan paket koneksi real-time.

Tri (3) Indonesia telah lulus Uji Kelayakan Operasional (ULO) di beberapa lokasi dan hasilnya menegaskan bahwa Tri berwenang menyediakan layanan sistem komunikasi data (Siskomdat). Layanan Siskomdat ini memungkinkan pelaku bisnis dan profesional untuk menggunakan IoT Tri dan layanan turunannya sesuai dengan standar regulasi yang berlaku di Indonesia.


Dukung perusahaan dan profesional saat mereka memasuki era digital

Layanan IoT Tri merupakan bentuk dukungan bagi para pelaku bisnis dan profesional saat memasuki era digital. Inovasi dan solusi yang selalu dihadirkan Tri bertujuan untuk membantu para pelaku bisnis dan profesional untuk meningkatkan daya saing dan mempercepat pertumbuhan bisnis di era digital ini.

Tri bekerja sama dengan berbagai mitra korporat untuk mengembangkan ekosistem digital berbasis IoT yang dikemas dalam bundel produk paket data yang terjangkau. M. Danny Buldansyah selaku Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia berharap sinergi dan lisensi Siskomdat yang baru diperoleh dapat membawa kemajuan positif bagi perusahaan dan profesional, terutama di masa pandemi saat ini.
Sinergi dengan Nokia WING untuk bekerja di IoT

Untuk menawarkan solusi IoT kepada pelanggan setianya, Tri telah bermitra dengan penyedia platform IoT Nokia, Nokia WING (Worldwide IoT Network Grid) melalui unit 3Business. 3Business sendiri merupakan unit bisnis Tri (3) Indonesia yang bertujuan untuk memberikan solusi bisnis dan digital bagi pelaku bisnis, pemerintah dan profesional.

3Business berfokus untuk membantu pelanggannya yang ingin mencapai transformasi digital

dan efisiensi bisnis.

Bagi Nokia, sebagai mitra bisnis 3Business, WING akan terus mendukung pengembangan layanan IoT melalui jaringan WING. Jaringan WING memiliki keuntungan bahwa koneksi dan perangkat IoT dapat dengan mudah dikelola melalui Connectivity Management Platform (CMP).

Layanan ini menawarkan akses mudah kepada pelanggan 3Business untuk mengetahui jaringan IoT mana yang digunakan dan untuk mengelola penggunaannya.
AsiaQuest Indonesia, Perusahaan Standar Jepang, mendukung IoT untuk bisnis dan profesional di Indonesia

AsiaQuest Indonesia adalah perusahaan konsultan IT yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Sebagai konsultan IT berpengalaman selama bertahun-tahun, AsiaQuest Indonesia kini juga berkonsentrasi pada pengembangan solusi IoT untuk mendukung perusahaan memasuki era digital.

Melalui berbagai layanan yang ditawarkan, AsiaQuest Indonesia siap menjadi mitra ideal bagi perusahaan yang ingin sukses dan mencapai efisiensi bisnis melalui pemanfaatan teknologi digital.

Lihat Juga :

https://creasi.co.id/
https://fintekmedia.id/
https://kricom.id/
https://kissasian.id/
https://travelbos.co.id/
https://kebangkitan-nasional.or.id/
https://www.sudoway.id/
https://mozillalinks.org/
https://jurubicara.id/
https://memphisthemusical.com/
https://minglebox.com/
https://ngelag.com/
https://newsinfilm.com/
https://voi.co.id/
https://jadwalxxi.id/
https://desamembangun.id/
https://kanreg12bkn.id/
https://ejurnalbalaibahasa.id/
https://ppdb-batam.id/
https://balaibahasajateng.id/
https://www.bolt.id/