Posted on

Rekomendasi terbaik untuk aplikasi desain grafis

Rekomendasi-terbaik-untuk-aplikasi-desain-grafis

Ini adalah aplikasi desain grafis yang dapat digunakan untuk mengolah foto atau gambar di laptop Anda. Anda juga dapat menggunakannya sebagai kanvas lukisan untuk membuat desain apa pun yang Anda inginkan.

Desain grafis saat ini sangat berkembang di dunia digital. Anda tidak lagi harus menggunakan tinta atau kertas bekas untuk membuat sebuah karya berupa gambar.

Yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan rekomendasi berikut untuk aplikasi desain grafis:

Adobe Photoshop
Baca juga

5 Aplikasi Desain Rumah Terbaik di Android Agustus 2021
6 Aplikasi Desain Rumah Gratis & Mudah Untuk Pemula
5 aplikasi desain grafis terbaik untuk Android dan iOS
Rancang rumah impian Anda dengan 4 aplikasi desain rumah ini

Photoshop adalah aplikasi Adobe yang paling populer saat ini untuk mengedit foto atau gambar. Photoshop menawarkan berbagai fungsi dan fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengedit atau menerapkan efek pada gambar atau foto.

Efek atau fungsi yang umum digunakan antara lain memotong dan menghapus gambar

, menggabungkan gambar, mengedit warna, atau menggambar objek dengan fungsi pensil yang ada. Photoshop juga mendukung berbagai format gambar yang dapat Anda pilih saat menyimpan gambar, tetapi Photoshop memiliki ekstensi PSD dalam file secara default.

Adobe Ilustrator

Illustrator adalah aplikasi yang juga diproduksi oleh Adobe yang dapat Anda gunakan untuk membuat ilustrasi vektor. Illustrator lebih berfokus pada fungsi pembuatan gambar berbasis vektor dan garis 2D. Meskipun Anda dapat menggambar vektor di Adobe Photoshop, Illustrator memiliki fitur yang lebih canggih.

Selain itu, di Illustrator dengan visual berbasis vektor, tidak mungkin untuk memecahkan visual meskipun diperbesar tidak seperti di Photoshop berbasis bitmap. Software Illustrator banyak digunakan untuk membuat logo, ilustrasi, dan iklan yang membutuhkan gambar berukuran besar seperti billboard hingga berbagai desain untuk kemasan produk.

Corel Draw

Corel Draw adalah salah satu aplikasi Corel Graphic Suit Bundle yang dikembangkan oleh Corel.

Muncul sebagai pesaing Adobe Illustrator, Corel Draw juga merupakan aplikasi berbasis vektor atau garis 2D.

Corel Draw menawarkan berbagai fitur desain vektor yang sangat mudah digunakan. Anda dapat mendesain logo atau ilustrasi lalu mengekspornya ke berbagai format file. Coreldraw memiliki format file CDR secara default.

Warna corel

Corel Paint juga merupakan aplikasi yang merupakan bagian dari Corel Graphic Suit yang dikembangkan oleh Corel. Corel Paint berfungsi untuk mengedit gambar atau foto berbasis bitmap, sama seperti Photoshop dari Adobe. Namun karena fungsinya yang tidak sebaik Photoshop, Corel Paint tidak banyak digunakan.

Corel Paint memiliki fungsi dasar yang harus dimiliki oleh aplikasi pengedit gambar. Misalnya seleksi, pesona warna, kontras, kecerahan, rona / saturasi dll.

kanvas
Canva lebih dikenal sebagai alat pembuatan resume. Namun, Anda juga dapat menggunakan Canva untuk membuat header email, presentasi, dan bahkan infografis blog. Antarmuka pengguna Canva cukup mudah dipahami, bahkan untuk pemula. Untuk itu, Canva terus menjadi primadona bagi desainer non-grafis.

Canva memiliki banyak keuntungan dalam hal mengelola desain Anda. Anda dapat mengakses Canva dari komputer atau perangkat apa pun. Canva juga memiliki ribuan template yang dapat dipilih untuk kebutuhan desain Anda.

Namun, Canva tidak cocok untuk digunakan dalam proyek yang lebih kompleks karena batasan fungsional.
Edit foto secara online dengan Canva. (Kanvas)

vektor

Vectr adalah perangkat lunak desain berbasis vektor gratis. Vectr memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan dapat mengekspor file secara real time.

Dengan Vectr Anda dapat dengan mudah membagikan desain Anda di perangkat yang berbeda. Dan Anda dapat menghubungkannya ke WordPress juga.

Sketsa

Sketch merupakan salah satu software alternatif dari MacOS. Anda dapat menggunakan perangkat lunak Sketch untuk persyaratan desain UI (antarmuka pengguna) untuk produk aplikasi dan situs web.

Anda dapat mendesain ikon, ilustrasi, logo, alur pengguna, dan persyaratan UI lainnya untuk aplikasi atau situs web Anda. Sketch hadir sebagai perangkat lunak pesaing dari Adobe Illustrator yang hemat harga.

Nah, itulah rekomendasi aplikasi desain grafis yang bisa kamu gunakan untuk membuat desain gambar atau vektor. Anda dapat memilih salah satu dari ini atau menggabungkan semuanya untuk hasil yang baik.

Lihat Juga :

bprnusamba-tanjungsari.co.id

starpetrochem.co.id


https://rumusguru.com/