Posted on

Gredu menerima pendanaan Seri A $ 4 juta untuk mendigitalkan sektor pendidikan

Gredu-menerima-pendanaan-Seri-A-4-juta-untuk-mendigitalkan-sektor-pendidikan

Gredu, sebuah startup pendidikan (EduTech), telah menerima pendanaan Seri A sebesar $4 juta atau setara dengan Rs 58 miliar.

Putaran ini dipimpin oleh Intudo Ventures dengan partisipasi mantan investor Vertex Ventures.

Co-founder CEO Gredu Rizky Anies mengatakan pihaknya akan menggunakan dana tersebut untuk memperluas pasar di luar wilayah Jabodetabek, khususnya kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Gredu juga akan memperbarui sistem pembelajaran yang aman dan nyaman selama semester

“Di masa yang penuh tantangan ini, digitalisasi telah menjadi kebutuhan bagi sekolah-sekolah

di seluruh Indonesia. Dengan pendanaan ini, kami ingin lebih meningkatkan produk dan jangkauan kami, mengurangi kerugian gesekan dan memfasilitasi proses digitalisasi melalui solusi yang intuitif dan menarik sehingga digitalisasi dalam operasional sekolah dapat dilakukan dengan benar dan efektif untuk semua orang yang terlibat, ”kata Rizky dalam sebuah siaran pers, dikutip Kompas.com, Selasa (13 Juli 2021).

Selain itu, dana tersebut akan mempercepat pengembangan produk

yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pendidik dan tim administrasi sekolah, serta merekrut talenta baru di semua fungsi untuk mendukung digitalisasi sektor pendidikan Indonesia.

“Kami yakin dengan pasar dan pertumbuhan digitalisasi dalam pendidikan dan bertujuan untuk memperluas bisnis kami secara nasional dan regional selama tahun depan,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

Sementara itu, Patrick Yip, Founding Partner Intudo Ventures

, mengaku bangga dapat mendukung Gredu karena akan semakin banyak sekolah yang dapat terbantu di masa pandemi ini.

Baca juga: BI Perpanjang Batas Waktu Pengajuan Bebas Sanksi Penangguhan Ekspor

Selain itu, Gredu telah bekerja dengan lebih dari 400 sekolah dengan lebih dari 400.000 pengguna, dan jumlahnya terus bertambah.

“Gredu bekerja sama dengan masyarakat dan administrasi sekolah dan menawarkan solusi inovatif yang dikembangkan secara khusus untuk meningkatkan kualitas, transparansi, dan efektivitas sistem pendidikan Indonesia. Kami bangga mendukung Gredu di masa kritis ini karena mereka membantu lebih banyak sekolah mendigitalkan operasi mereka dan memberikan dampak positif bagi siswa di seluruh Indonesia, ”kata Patrick.

LIHAT JUGA :

serverharga.com
wikidpr.id
riaumandiri.id
dekranasdadkijakarta.id
finland.or.id
cides.or.id