Saran video untuk youtuber yang kehabisan ide

REKOMENDASI KONTEN BAGI YOUTUBER YANG KEHABISAN IDE


Selamat Datang di Blog Orang IT . Youtuber merupakan seseorang atau kelompok orang yang aktif menyumbang konten video ke situs youtube , tidak hanya sang creator saja yang bisa dianggap sebagai youtuber , beberapa pengguna yang aktif mengunggah beragam video hasil dokumentasi atau tukang reupload video orang lain juga bisa dianggap sebagai youtuber . Selain mengabadikan berbagai moment penting dalam hidup dan mengunggahnya ke youtuber ternyata beberapa netizen mencoba mendulang penghasilan online melalui situs berbagi video tersebut . Bagi anda yang suka streamingan di youtube pasti sudah tau kalau di youtube terdapat banyak sekali konten video yang seru untuk ditonton , keberagaman konten tersebut tidak lepas dari hasil kreasi para youtuber

Banyak orang memilih terjun kedunia youtuber ketimbang dunia blogger , banyak orang suka melakukan editing video dan film namun sedikit orang yang suka menulis artikel original oleh sebab itu tak heran jika google adsense versi youtube menetapkan kebijakan monetisasi yang cukup sulit , khusunya bagi youtuber kaki lima , kalau tidak salah channel baru bisa dimonetisasi setelah mendapatkan 1000 subscriber dan 400.000 jam tayang dalam setahun . Kebijakan seperti ini membuat para youtuber vakum sementara sambil menyusun strategi , rupa nya kebijakan baru dari tim youtube dimanfaatkan segelintir orang untuk berjualan subscriber pasif dan bot tertentu untuk meningkatkan jumlah jam tayang channel youtube . Hal itu lah yang membuat youtuber garis lurus semakin merana karena meskipun syarat kebijakan minimum sudah terpenuhi nyatanya nasib mereka masih digantung selama berminggu-minggu

Menjadi seorang youtuber haruslah produktif , jika anda malas memproduksi konten bermanfaat maka tidak akan banyak orang mau mengunjungi channel anda . Banyak youtuber yang kehabisan ide perihal konten yang akan diunggah . Bagaimanapun sebuah konten yang diunggah harus dipastikan tidak melanggar hak cipta baik dari segi musik maupun video unggahan nya karena beberapa channel nakal yang nekat melakukan reupload biasanya langsung tumbang dalam beberapa minggu kemudian

Saran jenis konten bagi youtuber yang kehabisan ide


Question and Answer (Q n A)

Konten video untuk youtuber yang kehabisan ide
Konten Question and Answer merupakaan sebuah konten video jitu yang paling banyak digunakan oleh para Youtuber saat kehabisan ide untuk membuat video. Seperti arti dari kata Question and Answer dalam bahasa Indonesia berarti pertanyaan dan jawaban.

Untuk membuat sebuah konten video dengankonsep  Question adn Answer juga terbilang sangat mudah. Youtuber hanya perlu mengumumkan akan mengadakan event Q n A di sosial media agar para fans dapat memberikan pertanyaan mereka.

Setelah semua jawaban dari fans terkumpul, maka Youtuber akan memilih beberapa pertanyaan atau bahkan menjawab semua pertanyaan tersebut. Untuk menjawab pertanyaan tersebut biasanya melalui live streaming atau postingan video yang berikutnya.

Tentu saja dengan adanya konten video Question and Answer akan sangat mempermudah para Youtuber karena tidak perlu memikirkan konsep untuk membuat video baru.

Dan tentu saja akan menjalin komunikasi yang baik antara Youtuber dengan par a fans-nya.


 Mailtime

Konten video untuk youtuber yang kehabisan idev
Konten video mailtime terdiri dari kata ‘mail’ dan ‘time’ yang memiliki arti waktu kiriman. Membuat sebuah video dengan konten mailtime merupakan jalan pintas yang sangat menguntungkan untuk para Youtuber saat kehabisan ide.

Untuk membuat sebuah video dengan konten mailtime juga sangat mudah. Para Youtuber hanya perlu mengumumkan akan melakukan Mailtime kepada para fansnya melalui sosial media dan mencantumkan alamat untuk pengumpulan hadiah.

Setelah itu, sang Youtuber akan membuka setiap hadiah kiriman dari para fansnya sekaligus merekamnya untuk dijadikan video konten Mailtime.

Tentu saja konten Mailtime sangat menguntungkan untuk para Youtuber. Hal tersebut karena mereka tidak perlu memikirkan konsep yang bagus untuk menarik penonton karena para fans pasti menunggu hadiah kiriman mereka dibuka oleh sang Youtuber.

Selain itu, setiap hadiah yang dikirim oleh para fans juga menjadi hak milik oleh sang Youtuber.


 Challenge

Konten video untuk youtuber yang kehabisan ided
Apakah anda sering melihat para Youtuber melakukan hal – hal gila yang memang sangat menarik untuk ditonton?. Video yang mereka buat tersebut adalah sebuah video dengan konten ‘challenge’ yang memiliki arti tantangan.

Konten video challenge banyak dibuat oleh para Youtuber saat kehabisan ide karena mereka tidak perlu memikirkan konsep untuk postingan mereka selanjutnya. Mereka hanya perlu membuat sebuah video dengan tema tantangan yang banyak tersebar luas di internet.

Pada umumnya, Youtuber dari Indonesia banyak membuat video dengan konten challenge yang terinspirasi dari para Youtuber luar negeri.

Perlu anda ketahui bahwa konten challenge termasuk keyword yang paling banyak dicari di Youtube. Dan anda juga dapat membuat sebuah video yang memiliki banyak view karena anda hanya perlu membuat sebuah konten video challenge yang sedang booming di Youtube.

Semakin menantang video dengan konten challenge yang anda buat, maka akan semakin besar pula peluang untuk memperoleh banyak view dari Youtube.


 Reaction

Konten video untuk youtuber yang kehabisan idea
Kalimat ‘Reaction’ memang sudah tidak asing lagi kita dengar karna memiliki arti ‘Reaksi’ dalam bahasa Indonesia.

Membuat sebuah konten video dengan konsep Reaction memang terbilang mudah karena para Youtuber hanya perlu mengomentari sebuah video hasil karya orang lain.

Meskipun demikian, para Youtuber juga harus mencari sebuah video yang menarik atau bahkan video yang sedang viral agar menarik banyak penonton.

Setelah mendapatkan konten video yang menarik, mereka harus menunjukan reaksi mereka tentang video yang ditonton dengan cara mengomentarinya.

Dan video dengan konten reaction yang biasanya dianggap sebagai konten sampingan tersebut juga sudah banyak dijadikan sebagai konten utama oleh kebanyakan Youtuber didunia. Mereka juga dituntut untuk memiliki ciri khas dalam mengomentari sebuah video agar menarik untuk ditonton.

Jadi, membuat sebuah video dengan konten ‘Reaction’ termasuk salah satu pilihan oleh Youtuber saat kehabisan ide karena terbilang mudah untuk dibuat.


 Collaboration

Konten video untuk youtuber yang kehabisan idef
Menjadi seorang Youtuber juga dapat menambah ruang lingkup teman seperti sesama creator dari Youtube juga. Tidak hanya dapat menjalin komunikasi, kebanyakan Youtuber juga sering berkolaborasi untuk membuat konten video menarik bersama.

Dua Youtuber atau lebih membuat video bersama yang disebut sebagai sebuah video dengan konten collaboration.  Collaboration tentu akan menjadi pilihan yang pas untuk Youtuber saat kehabisan ide karena dapat menambah teman, dan menjalin silaturahmi antar creator Youtube.

Tidak hanya menambah teman, seorang Youtuber juga memiliki peluang untuk menambah viewer dari fans partner Youtuber yang diajak untuk berkolaborasi.  Hal tersebut karena fans dari partner yang diajak untuk berkolaborasi pasti akan menonton video collaboration tersebut.

Untuk membuat sebuah video dengan konten collaboration juga mudah karena untuk konsep akan dipikirkan bersama oleh para Youtuber yang berkolaborasi.

Dan biasanya para Youtuber yang berkolaborasi tersebut memiliki basis konten utama yang sama seperti creator game yang berkolaborasi dengan creator game.

Baca juga : Sumber penghasilan youtuber

Belum ada Komentar untuk "Saran video untuk youtuber yang kehabisan ide"

Posting Komentar

Sumber artikel: Pengetahuan penulis , pos tamu , tulisan temen dan situs lain

Jika ingin melakukan full copas/nyepin cantumkan sumber , dari pada site-mu saya laporkan ke DMCA ditandai sebagai web spam dan disembunyikan dari Serp

Apabila ditemukan dead link tolong beri tahu saya melalui komentar

Tidak menerima pemasangan slot iklan apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel