Aplikasi android untuk belajar gitar

Selamat Datang di Blog Orang IT . Postingan kali ini membahas 4 aplikasi yang saya rekomendasi untuk belajar bermain gitar secara otodidak , anak muda mana sih dijaman sekarang yang gak suka musik , dari pada hanya sekedar mendengar musik dan bergaya main gitar fiktif gak jelas mendingan belajar main gitar beneran . Apa yang terjadi jika teman kita tidak ada waktu untuk mengajari anda bermain gitar ? dari pada menunda suatu keinginan yang sudah kuat menggebu mendingan belajar main gitar lewat aplikasi hehe aplikasi berikut bukan aplikasi simulasi bermain gitar namun benar-benar mengajarkan pengguna bermain gitar

Gitar adalah sebuah alat musik berdawai yang dimainkan dengan cara dipetik, umumnya menggunakan jari maupun plektrum. Gitar terbentuk atas sebuah bagian tubuh pokok dengan bagian leher yang padat sebagai tempat senar yang umumnya berjumlah enam didempetkan. Gitar secara tradisional dibentuk dari berbagai jenis kayu dengan senar yang terbuat dari nilon maupun baja. Beberapa gitar modern dibuat dari material polikarbonat. Secara umum, gitar terbagi atas 2 jenis: akustik dan elektrik.

Dijaman modern seperti sekarang ini masyarakat sudah tidak dipusingkan dengan berbagai hal sepele , termasuk dalam urusan belajar karena banyak sekali aplikasi yang diciptakan untuk membantu seseorang belajar contohnya aplikasi belajar bermain gitar yang diciptakan untuk orang-orang yang ingin jago main gitar namun tidak ada yang mau mengajarinya , dari pada kursus hanya buang duit mending belajar otodidak

Rekomendasi aplikasi untuk belajar main gitar

1. Guitar Solo Lite (Solo 2)

Aplikasi android untuk belajar gitar
Aplikasi Guitar Solo Lite (Solo 2) memudahkan anda untuk mengetahui posisi tangan dalam menekan senar yang baik dan benar sehingga membentuk kunci dan menghasilkan sebuah nada. Aplikasi ini juga dapat memberikan suara nada yang tepat dari sebuah kunci.

2. Metronome Beats

Aplikasi android untuk belajar gitarv
Aplikasi Metronome Beats berfungsi untuk menjaga tempo kita dalam bermain gitar. Sehingga lagu yang kita mainkan dapat terjaga temponya dan tidak terkesan terlalu cepat atau terlalu lambat. Kita dapat mendengarkan nada statis yang dihasilkan dari aplikasi ini. Tik.. Tok.. Tik.. Tok..

3. Guitar Tuna (Guitar Tuner)

Aplikasi android untuk belajar gitarb
Sesuai dengan namanya, aplikasi Guitar Tuna (Guitar Tuner) berfungsi untuk menyetem gitar (Tuning). Secara berurutan, senar 1 dimulai dari senar yang paling bawah hingga senar 6 adalah senar yang paling atas, dengan urutannya dari senar 1 - senar 6 adalah E-B-G-D-A-E. Jika kita memetik senar 1 (E) maka garis akan bergerak ke kanan atau ke kiri.

Nada yang tepat adalah jika posisi garis tepat berada di tengah dan menunjukan huruf E. Jika belum tepat di tengah, kita dapat mengaturnya dengan cara memutar bagian Tuning Pegs pada gitar. Begitu juga dengan senar yang lainnya.

4. Ultimate Guitar Tabs

vAplikasi android untuk belajar gitar
Aplikasi Ultimate Guitar Tabs berguna bagi anda yang ingin mempelajari sebuah lagu. Aplikasi ini menyediakan kumpulan chord - chord lagu yang dapat anda mainkan. Namun sayangnya, aplikasi ini berbayar jika anda mengunduhnya melalui Playstore.
Nah itu dia beberapa aplikasi rekomendasi yang membantu anda agar jago bermain gitar secara otodidak , jika nantinya anda sudah jago jangan sungkan untuk mengajari teman anda yang belum bisa itung-itung nyari pahala , kembangkan terus kemampuan anda agar lebih baik , selamat belajar

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi android untuk belajar gitar"

Posting Komentar

Sumber artikel: Pengetahuan penulis , pos tamu , tulisan temen dan situs lain

Jika ingin melakukan full copas/nyepin cantumkan sumber , dari pada site-mu saya laporkan ke DMCA ditandai sebagai web spam dan disembunyikan dari Serp

Apabila ditemukan dead link tolong beri tahu saya melalui komentar

Tidak menerima pemasangan slot iklan apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel