5 Bakteri berbahaya yang terdapat dismartphone

Selamat datang di Blog Orang IT . Smartphone merupakan salah satu benda yang jarang ditinggalkan oleh pengguna nya , kemanapun mereka pergi selalu menggenggam smartphone baik ketika makan , tidur , kekamar mandi dan ditempat umum . Smartphone menjadi benda yang paling melekat dalam keseharian kita jadi anda harus waspada terhadap bakteri dan kuman berbahaya yang berkembang didalam perangkat tersebut

Bakteri (dari kata Latin bacterium; jamak: bacteria) adalah kelompok organisme yang tidak memiliki membran inti sel. Organisme ini termasuk ke dalam domain prokariota dan berukuran sangat kecil (mikroskopik), serta memiliki peran besar dalam kehidupan di bumi. Beberapa kelompok bakteri dikenal sebagai agen penyebab infeksi dan penyakit,

Mungkin anda tidak begitu percaya dan mau memperdulikan hal seperti ini , namun alangkah baiknya kalau anda mau menjaga kebersihan benda-benda yang anda gunakan khususnya smartphone . 

Virus yang berkembang biak dalam smartphone dapat mengganggu kesehatan pengguna nya , berikut ini beberapa contoh bakteri berbahaya yang mungkin menghinggapi ponsel anda . Perlu diketahui mengatakan suatu hal tanpa bukti penelitian bisa dianggap sebagai kabar hoax jadi artikel ini diambil berdasarkan penelitian ahlinya dan kritera bakteri

1. Koliform

5 Bakteri berbahaya yang terdapat dismartphone
Koliform sejatinya adalah sebuah mikroorganisme yang merupakan indikator penunjuk apakah suatu sumber air tekontaminasi atau tidak. Sayangnya, mikroorganisme ini bisa berubah jadi bakteri jika berada di tempat yang salah. Sebagai informasi, koliform seringkali ditemukan di kotoran manusia dan hewan lho!


Faktanya, bakteri ini beberapa kali ditemukan ada pada perangkat smartphone. Meski kecil kemungkinan menimbulkan penyakit buat para penggunanya, tapi anda pasti akan ngerasa jijik jika tahu bakteri yang biasa ada di kotoran ternyata juga ada di smartphone anda, bukan?

2. Staphylococcus Aureus

5 Bakteri berbahaya yang terdapat dismartphonef
Berbeda dengan koliform, bakteri kali ini terbilang sangat berbahaya buat manusia. Dikatakan berbahaya karena Staphylococcus Aureus adalah bakteri yang menghasilkan pigmen kuning, yang diyakini adalah unsur berbahaya dari bakteri tersebut.


Bakteri ini bersarang di tempat yang justru bersih. Menurut penelitian, bakteri yang bisa menyebabkan infeksi pada kulit ini punya tingkat penyebaran yang cepat terutama pada benda-benda bersih (atau sekilas tampak bersih) yang jarang dirawat dan dibersihkan, salah satunya termasuk smartphone.

3. Coagulase Negative Staphylococci (CoNS)

5 Bakteri berbahaya yang terdapat dismartphonefd
Bakteri ini sebenarnya adalah jenis bakteri turunan dari bakteri nomor 2. Ya, Coagulase Negative Staphylococci atau yang lebih mudahnya disebut CoNS ini juga termasuk berbahaya bagi manusia. Kesamaan lainnya adalah bakteri ini juga mudah menyebar dan tinggal di tempat-tempat yang justru bersih.

Uniknya, smartphone termasuk salah satu tempat bersarang favorit CoNS lho! Bahkan ada penelitian yang menyebut satu dari sepuluh smartphone remaja ternyata memiliki bakteri CoNS. Gak sembarangan, bakteri ini berdampak buruk buat pengguna smartphone. Jika terkena, pengguna smartphone bisa mengalami infeksi saluran darah.

4. Escherichia Coli

5 Bakteri berbahaya yang terdapat dismartphones
anda pasti sudah sering banget mendengar nama bakteri yang satu ini. Ya, Escherichia Coli atau yang biasa disebut E coli ini adalah salah satu jenis utama spesies bakteri gram negatif. Artinya, bakteri yang satu ini memiliki dampak sangat berbahaya bagi tubuh.

E coli bisa bersarang di smartphone ketika anda penggunanya jarang membersihkan perangkat tersebut. Jika sudah lama bersarang dan smartphone digunakan secara aktif oleh penggunanya, maka si pengguna bisa mengalami berbagai penyakit semisal diare dan muntaber.

5. Streptococcus

5 Bakteri berbahaya yang terdapat dismartphonea
Bakteri yang terakhir bernama Streptococcus. Bakteri yang satu ini gak kalah berbahaya dibanding empat bakteri di atas. Hebatnya lagi, bakteri ini dibagi dalam dua jenis yang tergolong sama berbahayanya, yaitu Streptococcus A dan Streptococcus B.

Bakteri ini sangat mungkin hidup dan bersarang di benda-benda yang anda gunakan sehari-hari, termasuk smartphone. anda yang seringkali meletakkan smartphone secara sembarangan dan gak pernah dibersihkan, maka kemungkinan adanya Streptococcus di smartphone tersebut sangat besar. Dua jenis bakteri Streptococcus bisa menyebabkan infeksi di tenggorakan, kulit hingga saluran kemih.

Beberapa bakteri memang tidak menimbulkan efek secara langsung , tapi jika jumlahnya benar-benar banyak maka dikhawatirkan dapat merusak sistem kekebalan tubuh , Anda tidak hanya harus berhati-hati dengan smartphone pribadi namun anda juga harus berhati-hati dengan smartphone milik orang lain yang mungkin ketempelan virus dan bakteri dari siempunya ponsel. Ketika sistem imun tubuh anda sedang melemah otomatis tubuh anda akan mudah terserang penyakit

Belum ada Komentar untuk "5 Bakteri berbahaya yang terdapat dismartphone"

Posting Komentar

Sumber artikel: Pengetahuan penulis , pos tamu , tulisan temen dan situs lain

Jika ingin melakukan full copas/nyepin cantumkan sumber , dari pada site-mu saya laporkan ke DMCA ditandai sebagai web spam dan disembunyikan dari Serp

Apabila ditemukan dead link tolong beri tahu saya melalui komentar

Tidak menerima pemasangan slot iklan apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel