Software untuk mempercepat komputer windows

Selamat Datang di Blog Orang IT . Sebuah komputer yang baik adalah komputer yang dapat menangani proses permintaan file dengan cepat , soalnya apabila perangkat kerja kita lambat maka proses pengerjaan beberapa tugas juga akan lama selain itu jika komputer anda lambat bisa menyebabkan hasil pekerjaan kurang baik dari segi kerapihan dan kelengkapan karena pengguna nya sudah terlalu lelah menunggu . Komputer lambat memang sering dikeluhkan oleh banyak orang

Setiap komputer pasti pernah mengalami yang namanya lemot , setinggi apapun spesifikasinya seiring berjalan nya waktu pasti sistem nya akan melambat karena faktor kecepatan laptop tidak hanya dipengaruhi oleh satu komponen saja seperti RAM atau CPU , gangguan dari komponen lain juga bisa menyebabkan komputer kita menjadi lambat

Rumitnya sistem komputer membuat suatu masalah yang muncul bisa disebabkan oleh banyak faktor begitu pula penyelesaian nya juga memiliki banyak opsi , untuk menjaga kestabilan sistem operasi windows pengguna harus rajin melakukan maintance komputer jika anda tidak mau melakukan nya secara manual silahkan gunakan beberapa software untuk mempercepat kinerja windows yang saya sarankan berikut

SOftware meringankan kinerja windows :

1. CCleaner

Software mempercepat komputer windows

Software pertama untuk mempercepat komputer anda adalah CCleaner. Sebagian besar dari anda pasti sudah mengenal software ini, karena memang software ini cukup terkenal. Selain itu kabar baiknya adalah software ini juga dapat anda pakai secara gratis.

CCleaner adalah software yang tergolong kecil, tapi sangat efektif untuk membersihkan sampah yang membebani kinerja Windows. Sampah-sampah itu misalnya temporary files, registry dan lain sebagainya. Untuk memakai software ini, anda bisa download melalui tautan JalanTikus berikut.

2. Advanced Uninstaller PRO

Software mempercepat komputer windowss

Berikutnya, anda bisa mempergunakan Advanced Uninstaller PRO. Sesuai namanya, software ini berfungsi untuk uninstall software-software dari Windows anda. Tidak sebatas melakukan uninstall seperti software bawaaan Windows, software ini juga akan merapikan registry anda yang berubah karena software yang sudah anda instal sebelumnya.

Ada satu fitur lagi yang cukup membantu dari software ini, yaitu bisa scanning terhadap software-software yang tidak bermanfaat dan membebani sistem komputer anda. Untuk memakai software ini, anda bisa download melalui tautan JalanTikus berikut.

3. Malwarebytes

Software mempercepat komputer windowsd

Selanjutnya ada Malwarebytes. Software ini berfungsi untuk melakukan scanning terhadap sistem komputer anda, apakah ada malware yang menginfeksinya atau tidak. Bukan tidak mungkin, kalau ternyata konfigurasi anda sudah maksimal, tapi komputer anda tetap lambat. Hal ini bisa jadi karena adanya malware pada sistem komputer anda.

Seandainya anda masih bingung dengan apa yang dimaksud dengan malware, kebetulan dulu Jaka pernah membuat artikelnya. anda bisa membaca artikel Jaka berikut untuk mengenal lebih jauh mengenai malware.

4. MS Config atau Task Manager

Software mempercepat komputer windowss

Selanjutnya, anda bisa mempergunakan software bawaan dari Windows, yaitu MS Config atau Task Manager. Melalui software ini, anda dapat mengatur start up sistem komputer anda.

Dengan semakin banyaknya software start up pada komputer anda, artinya setiap anda menyalakan komputer, maka komputer anda wajib membuka software-software tersebut. Dengan menguranginya, tentu saja akan membuat sistem komputer anda menyala lebih cepat.

5. Disk Fragment

Software mempercepat komputer windowsj

Selanjutnya masih dengan software bawaan Windows, yaitu adalah Disk Fragment. Hard disk pada dasarnya terdiri atas susunan blok. Pada saat anda instal sebuah software atau menyimpan sebuah data, dan lain-lain, lama-kelamaan akan membuat blok-blok tersebut berantakan.

Dengan blok-blok yang berantakan, tentunya akan membuat komputer anda lambat. Kalau mempergunakan Disk Fragment, anda dapat merapikan kembali blok-blok tersebut. Dan tentunya setelah blok-blok tersebut rapi, komputer anda dapat berjalan jauh lebih cepat.

6. Mengganti Software anda dengan yang Lebih Ringan

Software mempercepat komputer windowsk

Yang terakhir ini lebih tepatnya berupa trik. Apabila anda merasa komputer anda lambat, mungkin bisa saja karena software yang anda pergunakan memang berat. Solusinya, anda dapat mengganti software tersebut ke software lain yang mirip, tapi lebih ringan.

Contohnya, Google Chrome. Google Chrome pada dasarnya memakan banyak RAM, alternatifnya anda bisa mempergunakan Mozilla Firefox. Nah sebagai referensi agar anda tidak bingung harus mengganti software anda dengan software apa saja, anda bisa kunjungi situs AlternativeTo.

Baca juga : Cara memperbaiki komputer lemot

Belum ada Komentar untuk "Software untuk mempercepat komputer windows"

Posting Komentar

Sumber artikel: Pengetahuan penulis , pos tamu , tulisan temen dan situs lain

Jika ingin melakukan full copas/nyepin cantumkan sumber , dari pada site-mu saya laporkan ke DMCA ditandai sebagai web spam dan disembunyikan dari Serp

Apabila ditemukan dead link tolong beri tahu saya melalui komentar

Tidak menerima pemasangan slot iklan apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel