Panduan ternak akun adsense lengkap dan terbukti approve

Selamat Datang di Blog Orang IT. Dalam tahap persiapan ini saya akan bagikan panduan apa saja yang harus anda persiapkan sebelum ternak akun adsense. Silahkan anda ikuti panduan berikut dengan teliti.

Persiapkan Topik Blog

Topik blog adalah hal utama yang harus dipersiapkan terlebih dahulu sebelum memulai ternak akun adsense. Dalam memilih topik blog untuk ternak akun adsense, saya sarankan anda untuk memilih satu topik saja untuk blog anda. Menurut pengalaman pribadi saya, blog dengan satu topik akan lebih mudah untuk di approve oleh google adsense.

Berikut beberapa saran topik blog dari saya yang bisa anda coba:

Blogging
Seo
Bisnis online
Kesehatan
Resep masakan
Lowongan kerja
Gadget
Investasi
Sosial media
Dan lainnya.

Itu beberapa topik blog yang pernah saya coba dan sangat mudah di approve oleh adsense. Sebenarnya masih banyak lagi topik lain yang mudah approve oleh google adsense, namun disini saya hanya memberikan beberapa saran topik saja buat anda. Silahkan anda coba salah satu dari topik yang saya berikan diatas tadi.


Dalam memilih topik blog untuk google adsense, hindari topik blog atau artikel yang mengandung link download, misalnya artikel download template, artikel download game, artikel download software, artikel download aplikasi, artikel download musik dan juga artikel download video.

Intinya, adsense sangat suka dengan artikel yang bermanfaat. Maka dari itu silahkan anda bikin artikel yang berisi tutorial dan informasi saja seperti contoh beberapa topik yang saya berikan diatas. Hindari artikel yang mengandung link download (file download akan dianggap melanggar hak cipta sama google).

Persiapkan Domain Blog

Setelah menemukan topik yang cocok untuk blog anda, sekarang saatnya untuk menyiapkan domain. Saran saya gunakan keyword on domain. Apa itu keyword on domain ? Keyword on domain adalah domain yang mengandung keyword dari blog anda tersebut.

Misalnya anda membuat blog yang membahas seputar resep masakan padang, contoh keyword on domain adalah :

1) Resepmasakanpadang.com

2) Masakanpadangenak.com

3) Kumpulanresepmasakanpadang.com

4) Gudangresepmasakanpadang.com

5) Bukuresepmasakanpadang.com

Contoh lainnya, misal anda ingin membuat blog seputar lowongan kerja, contoh keyword on domain adalah :

1) Lowongankerjaterbaru.com

2) Gudanglowongankerja.com

3) Infolowongankerja.com

4) Carilowongankerja.com

5) Bloglowongankerja.com

Nah itu beberapa contoh domain yang menggunakan keyword on domain. Saya sudah beberapa kali mencoba mendaftar adsense menggunakan domain yang menerapkan keyword on domain, Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan. Maka dari itu saya sangat menyarankan anda untuk menggunakan keyword on domain.

Untuk ekstensi domain bisa pilih terserah anda saja. Namun tetap gunakan ekstensi yang umum saja seperti .com .net .id .info .me .org dan .biz dan untuk ekstensi selain yang saya sebutkan itu, saya rasa kurang bagus untuk daftar adsense. Banyak pengajuan saya ke adsense yang di php ketika menggunakan ekstensi selain yang saya sebutkan tadi.

Persiapkan Akun Gmail Baru

Karena dalam panduan ini saya memberikan tutorial dari dasar alias dari 0, maka anda harus membuat blog baru di blogger. Saya memilih blogger sebagai platform membuat blog untuk ternak akun adsense

karena layanan membuat blog dari blogger 100% gratis dan juga sangat bagus untuk kita gunakan sebagai bahan ternak akun adsense.

OK, kembali ke topik pembahasan

Silahkan anda membuat 3 akun gmail baru melalui gmail.com. Ingat ya, buat 3 akun gmail.

Setiap akun gmail yang anda buat, verifikasi dengan no hp yang berbeda. Jadi untuk membuat 3 akun gmail, persiapkan 3 no hp yang berbeda. Ingat ya, verifikasi tiap gmail dengan no hp yang berbeda. Jika anda hanya memiliki 1 no hp, silahkan pinjam dulu no hp ortu, sodara atau teman anda untuk verifikasi akun gmailnya.

3 buah akun gmail tersebut bikin dengan 3 nama yang berbeda juga ya.

Akun gmail ke 1 bikin dengan nama cowok, misalnya helmykurniawan@gmail.com

Akun gmail ke 2 bikin dengan nama cewek, misalnya meutyayuwardita@gmail.com

Akun gmail ke 3 bikin sesuai dengan domain blog anda, misalnya domain blog anda adalah tepos.id maka bikin gmail nya seperti ini tepos.id@gmail.com atau bisa juga teposblog@gmail.com

Setiap akun gmail tersebut silahkan anda pasang foto profil. Untuk akun gmail nama cowok pasang foto profil cowok (bisa ambil di google, namun usahakan jangan pakai foto artis), untuk akun gmail nama cewek pasang foto profil cewek (bisa ambil di google, namun usahakan jangan pakai foto artis) dan untuk akun gmail dengan nama domain blog anda silahkan pasang foto profil favicon blog anda.

Nama setiap akun gmail tersebut silahkan anda sesuaikan dengan nama alamat emailnya. Misal alamat emailnya helmykurniawan@gmail.com maka bikin nama di akun gmailnya Helmy Kurniawan. Begitu juga dengan akun gmail yang lain.

Tanggal, bulan dan tahun lahir setiap akun gmail jangan sama semua ya.

Terakhir, daftarkan 3 akun gmail tersebut ke Google+

Persiapkan Template Untuk Adsense

Sebenarnya memang tidak ada template khusus untuk daftar blog ke adsense. Namun disini saya ada beberapa template jagoan yang sering saya gunakan untuk mendaftar blog ke adsense. Dengan menggunakan beberapa template ini saya sering sekali di approve oleh adsense.

Berikut beberapa template yang sering saya gunakan untuk daftar google adsense.

Simplify Blue_Infinite Responsive_Simplify New_Simplify Baru = Download Disini

Itulah beberapa template yang sering saya gunakan untuk daftar google adsense. Beberapa template tersebut ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun anda tidak usah meragukan template yang saya sarankan tersebut. Saya sudah membuktikan sendiri kelebihan template tersebut.

Silahkan anda download dan simpan dulu 4 template yang saya bagikan diatas. Untuk pengaturannya akan saya jelaskan dibawah nanti. Sekarang kita lanjutkan dulu ke tahap selanjutnya.

Anda bisa juga menggunakan template lain selain yang saya sarankan diatas. Setiap template pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Meskipun template yang saya sarankan tersebut sering keterima saat daftar adsense, namun ada kalanya juga ditolak mentah-mentah. Intinya gunakan template yang menurut anda bagus.

Dalam memilih template untuk adsense, ada beberapa kriteria yang harus anda perhatikan, diantaranya:

-  Responsive

-  Mobile friendly

-  Data structure tidak error

-  Fast loading

-  Simple

Dalam mendaftar adsense tidak perlu menggunakan template yang mewah. Yang diperlukan adsense bukan blog yang memiliki tampilan mewah, yang diperlukan adsense adalah blog yang memiliki tampilan sederhana dan rapi. 

Menurut pengamatan saya, adsense lebih suka blog yang memiliki tampilan sederhana namun rapi dari pada blog memiliki tampilan mewah namun tidak teratur dan juga berat.

Ok untuk tahap persiapan saya rasa cukup segitu saja. Sekarang silahkan masuk ke tahap selanjutnya.

Membuat Blog Baru

Diatas tadi saya sudah menjelaskan bahwa anda harus membuat 3 akun gmail dengan nama cowok, nama cewek dan nama domain blog anda.

Sekarang silahkan anda membuat blog baru di blogger.com menggunakan akun gmail dengan nama domain blog anda. Ingat ya, buat blog baru menggunakan gmail dengan nama domain blog anda.
Saat membuat blog, pastikan anda memilih profil google+ dan untuk alamatblog.blogspot.com bisa anda isi asal-asalan saja dulu karena nanti kita akan gunakan domain tld.

Jika blog baru telah selesai anda buat, sekarang masuk ke setelan blog baru anda tersebut. Lalu tambahkan 2 akun gmail lagi yang tadi (gmail dengan nama cewek dan gmail dengan nama cowok) untuk menjadi admin juga di blog baru anda.

Dan tahap membuat blog sudah selesai.

Custom Domain Ke Blog

Setelah membuat blog baru, silahkan anda custom atau pasang domain tld yang sudah anda beli sebelumnya ke blog baru anda. Jangan lupa untuk mengaktifkan juga sertifikat ssl gratis dari blogspot.
Selengkapnya : Cara pasang domain keblog

Mengganti Template

Sekarang kita akan mengganti template blog. Silahkan anda download salah satu template yang sudah saya berikan diatas dan masukkan kedalam blog baru anda tersebut. Atau anda juga bisa menggunakan template dari tempat lain. Namun saya tidak bisa menjamin template dari tempat lain bagus untuk adsense. Sebaiknya gunakan template yang saya sarankan.
Setelah mengganti template, silahkan anda isi semua meta tag dalam template blog anda tersebut. Letak meta tag berada antara <head> dan </head>. Setiap template memiliki meta tag yang berbeda beda. 

Biasanya dalam template ada yang namanya meta tag author. Untuk nama author pada bagian meta tag ini silahkan anda isi sesuai dengan nama di akun gmail admin blog anda tadi. Ini berguna supaya pihak adsense tidak curiga dengan blog anda.

Ok sekarang kita sudah selesai pada tahap mengganti template blog.

Membuat Logo & Favicon

Logo dan favicon juga sangat berguna untuk membuat blog anda terlihat lebih profesional. Silahkan pasang logo dan favicon di blog baru anda tersebut.

Anda tidak jago mendesain logo dan favicon ? silahkan gunakan layanan membuat logo dan favicon online saja.

Berikut beberapa situs membuat logo online :

1) Cooltext.com

2) Freelogodesign.org

3) Logoshi.com

4) Logaster.com

5) Designmantic.com

Berikut beberapa situs membuat favicon online :

1) Convertico.com

2) Icoconvert.com

3) Iconizer.net

4) Xiconeditor.com

5) Pic2icon.com

Silahkan anda gunakan beberapa situs diatas untuk membuat logo dan favicon. Anda juga bisa menggunakan situs lain selain yang saya sebutkan diatas. Namun jika anda bisa membuat logo dan favicon menggunakan coreldraw dan photoshop maka akan lebih bagus lagi.

Membuat Halaman Facebook

Peran halaman facebook untuk blog sangat penting sebagai penunjang kualitas blog tersebut. Semakin banyak fans atau liker dari halaman facebook blog anda tersebut, maka semakin bagus juga pandangan orang-orang terhadap blog anda. Dan begitu juga dengan adsense. Jika blog anda banyak pengikut di facebook, maka adsense akan menganggap blog anda disukai oleh banyak orang.

Ini adalah salah satu cara mengambil hati si mbah google adsense. Tunjukkan pada si mbah jika blog kita banyak yang suka. Jika anda memiliki blog dengan domain misalnya panduanblogspot.com maka buatlah halaman facebook dengan nama panduanblogspot.com juga agar nama blog dan juga halaman facebook bisa selaras. Setelah membuat halaman facebook silahkan cari beberapa liker untuk halaman facebook anda tersebut. Anda bisa mengundang teman-teman facebook anda untuk like halaman facebook anda.

NOTE : Untuk bagian membuat halaman facebook ini tidak wajib. Anda boleh membuat dan boleh juga tidak membuat. Ini hanya untuk tambahan saja. Namun saran saya sebaiknya blog yang akan digunakan untuk ternak adsense sangat bagus jika memiliki halaman facebook.

Buat 4 Halaman Wajib

Dalam blog yang ingin di daftarkan ke Google adsense, ada 4 halaman penting yang wajib ada. Diantaranya adalah halaman about, halaman contact, halaman disclaimer, halaman privacy policy. Halaman-halaman tersebut berfungsi untuk menjelaskan kepada pengunjung tentang blog anda dan untuk membuat pengunjung mudah menghubungi anda.

Berikut adalah beberapa cara paling mudah membuat 4 halaman tersebut.

1. Halaman About

Halaman about berisi tentang blog anda. Di halaman ini bisa anda jelaskan apa tujuan berdiri blog anda atau visi misi blog anda. Dalam halaman ini anda juga bisa menjelaskan tentang anda sebagai penulis blog tersebut. Silahkan anda kreasikan sendiri isi halaman about ini.

Berikut contoh isi halaman about versi Helmykkediri.id :

halaman about

Nah diatas adalah contoh isi halaman about salah satu blog saya. Silahkan anda contoh isi halaman diatas untuk membuat halaman about di blog anda. Halaman about tidak perlu terlalu panjang. 2 sampai 5 paragraf saja sudah lumayan cukup.

Jika anda ingin menambahkan beberapa kata lagi dibawahnya silahkan saja. Namun ada 1 hal yang harus anda perhatikan, yaitu ketika anda menambahkan nama anda di halaman about maka halaman tersebut harus sama dengan nama ketika anda mendaftar google adsense nanti. Misalnya jika anda mendaftar adsense menggunakan nama Helmy kurniawan, maka nama anda di halaman about harus Helmy kurniawan juga. Biar nanti pihak adsense lebih yakin blog tersebut adalah milik anda.

Dan bila anda ingin menambahkan email di halaman about, email tersebut harus sama juga dengan email yang akan anda daftarkan ke adsense nanti. Misalnya anda nanti mendaftar adsense menggunakan email Helmykurniawan@gmail.com maka di halaman about juga tulisa email Helmykurniawan@gmail.com. Disini saya sarankan lebih baik jangan tulis email di halaman about.

2. Halaman Contact

Untuk halaman ini anda sendiri pasti sudah tau apa fungsinya. Ya, halaman ini berfungsi untuk menulis kontak anda supaya pengunjung bisa dengan mudah menghubungi anda. Disini saya sarankan jangan tulis email, no hp dan link facebook. Cukup pasang widget kirim pesan saja di halaman ini.

Berikut adalah contoh penampakan dari widget halaman kontak versi Helmykkediri.id :

Halaman kontak

Dengan membuat widget kontak seperti diatas akan membuat pengunjung lebih mudah untuk menghubungi anda. Pasalnya pengunjung hanya perlu memasukkan nama, email dan pesan saja lalu klik kirim pesan. Dengan begitu pesan akan terkirim ke email anda. Jadi pengunjung tidak perlu repot-repot untuk membuka email lagi untuk mengirim pesan ke anda.

3. Halaman Disclaimer

Halaman disclaimer berisi penjelasan tentang perlindungan hak cipta pemilik situs atau blog. Untuk membuat isi halaman disclaimer bisa menggunakan situs generator online. Salah satu situs membuat isi halaman disclaimer yang aman untuk adsense adalah situs “Privacy Policy Online”.

Cara menggunakannya sebagai berikut.

Pertama kunjungi http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator

Lalu hsilnya seperti pada gambar berikut :

Halaman discalimer

Nah setelah anda klik generate disclaimer seperti pada gambar diatas, maka anda akan diberikan kode atau isi untuk halaman disclaimer. Silahkan anda copy kode tersebut dan masukkan kedalam isi halaman disclaimer blog anda. Pastikan anda menggunakan penulisan mode HTML saat memasukkan kode tersebut. Terbitkan halaman tersebut dan halaman disclaimer pun selesai anda buat.

4. Halaman Privacy Policy

Halaman privacy policy adalah halaman yang berisi tentang peraturan situs dan perlindungan serta aturan dari informasi yang diterima oleh pengunjung di situs blog kita. Untuk membuat isi halaman privacy policy sama seperti membuat isi halaman disclaimer diatas. Kita bisa menggunakan privacy policy generator untuk memudahkan pekerjaan kita.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut.

Pertama silahkan buka http://www.privacypolicyonline.com

Lalu hasilnya seperti pada gambar berikut.

halaman privasi

Setelah anda mendapatkan kode html isi halaman privacy policy nya silahkan anda masukkan ke dalam halaman privacy policy blog anda menggunakan penulisan mode html. Jangan lupa isi judul halaman tersebut dengan privacy policy dan terakhir terbitkan. Dan halaman privacy policy pun sudah siap.

Ok sekarang 4 halaman penting sudah siap kita bikin. Saya rasa 4 halaman tersebut sudah cukup. Namun jika anda ingin menambahkan lagi, silahkan bikin halaman daftar isi satu lagi di blog anda. Namun jika anda tidak membuat halaman daftar isi juga tidak masalah.

Daftarkan Blog Ke GWT

Selanjutnya silahkan anda daftarkan blog ke Google Webmasters Tools (GWT) menggunakan email yang akan anda daftarkan ke adsense nanti. Ingat ya, daftarkan blog ke gwt menggunakan alamat email yang akan anda daftarkan ke adsense nanti.

Untuk mendaftarkan blog ke gwt bisa melalui link https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=in

Daftarkan Blog Ke Analytics

Meskipun sebagian orang berpendapat bahwa google analytics tidak berpengaruh terhadap pendaftaran adsense, namun bagi saya google analytics sangat penting di daftarkan sebelum mendaftar ke adsense. Tujuannya agar google senang dengan blog kita karena kita menggunakan semua produk google.

Untuk mendaftarkan blog ke google analytics bisa melalui link https://analytics.google.com

Daftarkan Blog Ke Bing Webmasters

Sebagai pelengkap, silahkan anda daftarkan juga blog ke bing webmaster.

Untuk mendaftarkan blog ke bing webmaster bisa melalui https://www.bing.com/toolbox/webmaster
Yang pasti untuk mendaftarkan blog ke bing webmaster anda harus menggunakan email outlook. Nah kuncinya disini adalah bikin email outlook yang sama dengan email gmail yang anda gunakan di google webmaster tools tadi. Misalnya email gmail anda adalah helmykurniawan@gmail.com maka bikin email outlooknya seperti helmykurniawan@outlook.com atau helmykurniawan@hotmail.com

Ok untuk tahap pembuatan cukup sampai disini. Silahkan anda lanjut ke tahap selajutnya.

TAHAP MEMBUAT ARTIKEL

Dalam tahap ini anda akan belajar bagaimana membuat artikel yang bagus dan sesuai dengan kriteria google adsense. Bukan hanya itu saja, anda juga akan belajar bagaimana cara mendapatkan referensi dengan mudah untuk membuat artikel ke blog anda. Silahkan simak dengan baik ulasan berikut ini.

Kriteria Artikel Untuk Adsense

Secara umum ada beberapa kriteria artikel yang bagus untuk adsense, diantaranya :

-  Artikel original atau lolos copas

-  Panjang artikel melebihi 300 kata

-  Terdapat beberapa gambar dalam artikel

-  Gambar dalam artikel tidak boleh mengandung hak cipta

-  Artikelnya bermanfaat seperti artikel tutorial dan informasi

-  Tidak boleh mengandung link download file karena bisa melanggar hak cipta

Diatas adalah beberapa kriteria artikel yang disukai oleh google adsense. Jika anda bisa membuat artikel seperti kriteria diatas, saya yakin anda pasti approve oleh google adsense.

Jika anda ingin membuat blog ternak adsense, saya sarankan untuk menerbitkan minimal 2 artikel per hari secara rutin. Ingat ya, minimal 2 artikel. Jika lebih dari 2 artikel lebih bagus. Namun jangan sampai lebih dari 10 artikel per hari.

Dibawah adalah beberapa cara mencari gambar dan artikel yang legal dan aman untuk ternakadsense.

Silahkan anda jalankan dengan teliti.

Mencari Gambar Untuk Artikel

Seperti yang saya sampaikan diatas, gambar untuk artikel tidak boleh mengandung hak cipta. Dan seperti yang kita ketahui semua gambar yang ada di google itu mengandung hak cipta. Lalu bagaimana cara mendapatkan gambar yang legal untuk bahan artikel ? Baca ulasan berikut.

1. Gambar Legal Dari Pixabay

Pixabay.com adalah salah satu dari sekian banyak situs penyedia gambar gratis yang bisa anda manfaatkan. Biasanya saya mengambil gambar di pixabay untuk bahan artikel. Gambar-gambar yang ada disana adalah gambar dengan kualitas bagus. Jadi sangat cocok untuk anda gunakan sebagai bahan artikel.

Di pixabay.com anda bisa download semua gambar tanpa batas. Anda tidak akan melanggar hak cipta jika menggunakan gambar dari mereka. Yang perlu anda lakukan hanya membuat akun saja disana. Lalu download semua gambar yang anda inginkan.

2. Gambar Legal Dari Google

Mengambil gambar dari google memang melanggar hak cipta atau ilegal. Namun ada beberapa cara yang bisa kita gunakan supaya gambar tersebut menjadi legal. Yaitu dengan cara screenshot (bukan download).

Caranya sebagai berikut.

Pertama, Silahkan anda buka gambar yang ingin anda ambil di google.

Kedua, silahkan anda klik ctrl + prt sc sysrq di keyboard laptop anda.

Ketiga, silahkan anda buka aplikasi paint di laptop anda.

Keempat, setelah masuk ke aplikasi paint silahkan klik ctrl + V di keybord laptop anda.

Kelima, setelah gambar yang anda screenshot tadi masuk ke aplikasi paint, lalu silahkan anda potong gambar dan edit gambar tersebut sesuai kebutuhan anda.

Bagaimana, sangat mudah bukan ? 

3. Gambar Legal Buatan Sendiri

Ini khusus untuk anda yang bisa menggunakan photoshop dan coreldraw. Silahkan anda buat gambar untuk bahan artikel di dua aplikasi tersebut jika anda jago menggunakannya. Saya sendiri tidak terlalu jago menggunakan kedua aplikasi tersebut. Saya sering mengambil gambar di pixabay dan google dengan cara yang sudah saya jelaskan diatas tadi.

Silahkan anda pilih 3 metode diatas untuk mendapatkan gambar yang legal untuk artikel blog. Gunakan salah satu metode yang menurut anda paling mudah.

Mencari Sumber Untuk Artikel

Dalam tahap ini saya akan bagikan sedikit panduan bagaimana cara mencari sumber artikel yang bagus untuk blog ternak adsense.

Menurut pemahaman saya sendiri, sumber artikel bisa dicari dari beberapa tempat. Beberapa diantaranya adalah dari youtube, dari grup facebook, dari forum-forum dan dari blog orang lain. Namun untuk mengambil artikel dari tempat-tempat tersebut ada aturan tersendiri. Jadi tidak asal ngambil saja.

Disini akan saya jelaskan satu per satu cara mengambil sumber artikel yang bagus dari beberapa tempat diatas. Silahkan anda simak dengan teliti.

1. Artikel Dari Blog Orang

Mengambil artikel dari blog orang lain adalah hal yang paling umum dilakukan oleh seorang blogger. Namun disini ada aturan yang berlaku dalam mengambil artikel tersebut. Kita tidak bisa asal ngopas artikel orang lain untuk publish ke blog kita. Ngopas artikel orang lain adalah perbuatan yang tidak baik dan harus hindari.

Jika anda siap menjadi seorang blogger maka anda juga harus siap untuk bersusah payah dalam membangun blog anda. Disini saya tegaskan sekali lagi, menjadi seorang blogger harus memiliki kesabaran yang tinggi. Karena seorang blogger butuh waktu dan kerja keras untuk bisa berhasil.

Ok kembali ke topik pembahasan.

Untuk mengambil artikel di blog orang, ada beberapa cara yang bisa anda lalukan, diantaranya :

Menulis Ulang Artikel

Cara ini juga sering saya lakukan. Saya membaca artikel di salah satu blog di Google dari awal sampai akhir. Setelah saya memahami isi dari artikel tersebut, lalu saya tulis ulang di blog saya dengan bahasa saya sendiri dan dengan gaya bahasa yang berbeda dengan artikel aslinya.

Cara ini bisa anda lakukan supaya artikel di blog anda terlihat lebih original dan tidak terkesan copas dari blog orang lain. Cara ini sangat mudah untuk anda lakukan. Anda tidak memerlukan tools khusus untuk menjalankan cara ini. Anda hanya perlu membaca artikel di blog orang lain tersebut dan tulis ulang ke blog anda dengan gaya bahasa anda sendiri.

Menyertakan Link Sumber

Cara kedua yang masih tegolong aman saat mengambil artikel dari blog orang lain adalah dengan menyertakan link sumber. Silahkan anda copas semua artikel di blog orang lain tersebut tanpa melakukan editing sedikitpun. Lalu di akhir artikel silahkan kasih link sumber artikel yang anda copas itu.

Saya sudah mencoba cara ini di beberapa blog ternak akun adsense, dan Alhamdulillah artikel yang saya dapatkan dengan cara ini tidak bermasalah sedikitpun. Saya mendapatkan beberapa akun adsense full approve menggunakan artikel seperti ini. Syaratnya hanya menyertakan link sumber saja dibawah artikel.

2. Artikel Dari Saya

Saya memiliki 250 ribu koleksi artikel bahasa inggris yang bisa anda minta secara gratis. Dulu saya pernah membagikan di postingan. Jika anda belum memiliki artikel bahasa inggris dari saya silahkan download di 300 ribu artikel PLR

Cara menggunakan artikel bahasa inggris dari saya sangat mudah.

Pertama silahkan Anda terjemahkan artikel tersebut kedalam bahasa indonesia melalui bing.com/translator.

Kedua, silahkan anda spin hasil terjemahan tersebut melalui http://www.spinnerartikelindonesia.com atau melalui situs spinner lainnya.

Ketiga, setelah semua beres, silahkan anda posting artikel tersebut ke dalam blog.

3. Artikel Dari Youtube

Untuk mencari artikel di youtube bisa kita lakukan dengan cara memanfaatkan video yang memiliki subtitle. Saran saya utamakan video yang memiliki subtitle bahasa inggris supaya nanti tidak terjadi duplikat konten saat artikel kita masukkan kedalam blog.

Nanti subtitle bahasa inggris tersebut anda terjemahkan ke indonesia dan anda spin dulu seperti cara diatas sebelum dimasukkan ke dalam blog.

Artikel dari youtube memiliki kualitas yang bagus. Selama saya menggunakan artikel dari youtube, Alhamdulillah saya tidak pernah merasakan yang namanya duplikat atau melanggar hak cipta. Anda bisa mencoba memanfaatkan cara ini untuk mencari artikel sebagai keperluan untuk blog blog ternak adsense.

Aturan Posting Artikel Blog

Perhatikan aturan posting artikel di blog yang saya bagikan berikut dengan sangat teliti dan jangan sampai salah. Apabila anda salah dalam menjalankan poin yang satu ini, maka akan berakibat fatal pada pendaftaran adsense anda nanti. Maka dari itu simak dengan sangat hati-hati.

Diatas tadi saya sudah mengatakan bahwa anda harus membuat 3 akun gmail dan ketiga akun gmail tersebut harus anda jadikan sebagai admin blog semua.

Nah, akun gmail tersebut kan ada 3 buah, yaitu akun dengan nama cewek, akun dengan nama cowok, dan akun dengan nama domain blog anda.

Saat membuat artikel di blog, silahkan anda gunakan akun gmail dengan nama cowok. Ingat ya, saat bikin artikel di blog, silahkan gunakan akun gmail dengan nama cowok.

Bikin 1 atau 2 artikel per hari secara rutin (saran saya 2 artikel per hari biar cepat diterima adsense).

Ingat ya, bikin artikel yang rutin dan jangan sampai bolong-bolong.

Dan selalu terbitkan artikel menggunakan akun gmail dengan nama cowok tadi ya.

Dan untuk tahap pembuatan konten atau artikel saya rasa sampai disini saja. 

TAHAP PENGATURAN

Dalam tahap pengaturan saya akan berbagi beberapa cara untuk mengatur blog baru. Mulai dari pengaturan dasar blog hingga pengaturan tampilan. Ingat, pengaturan tampilan ini sangat penting untuk anda perhatikan. Biasanya tampilan blog yang tidak teratur adalah salah satu penyebab blog anda di tolak oleh Google adsense.

Pengaturan Blog

Silahkan ikuti panduan berikut untuk mengatur blog anda. Ini juga termasuk salah satu langkah optimasi seo on page. Ikuti dengan teliti.

1. Setelan Dasar

Masuk ke blogspot anda lalu klik setelan  dasar  deskripsi  edit  isi kolom dengan deskripsi blog anda. Lalu simpan perubahan.

Contoh lihat pada gambar berikut.

Setelan Dasar

2. Setelan Bahasa Dan Pemformatan

Masuk ke blogspot anda lalu klik setelan  bahasa dan pemformatan  lalu sesuaikan format bahasa dan waktu sesuai gambar berikut ini.

Setelan Bahasa Dan Pemformatan

3. Setelan Preferensi Penelusuran

Preferensi peneluran ini adalah deskripsi blog anda yang akan tampil di halaman google 

Yang saya tandai merah pada gambar diatas adalah contoh preferensi penelusuran. Dengan kata lain, preferensi penelusuran adalah deskripsi blog anda yang akan tampil dibawah link dan judul blog di halaman google.

Bagi anda yang belum tau cara mengaktifkan dan mengisi preferensi penelusuran blogspot, silahkan ikuti cara berikut.

Masuk ke blogspot anda lalu klik setelan -  preferensi penelusuran  - klik edit dibagian deskripsi   pilih ya dan isi deskripsi blog anda biar nanti tampil di google lalu simpan perubahan.

Biar lebih jelas lihat gambar berikut.

Setelan Preferensi

Deskripsinya bisa anda isi dengan kata-kata yang menjelaskan tentang blog anda. Misalnya “blog ini berisi kumpulan tutorial seputar dunia blogging dan panduan google adsense terlengkap” (tanpa tanda petik). Ini nanti akan tampil di google seperti pada gambar diatas.

NOTE : Setelah anda mengaktifkan preferensi penelusuran ini, nanti di halaman postingan juga akan tampil kolom preferensi penelusuran. Nah, kolom preferensi penelusuran di halaman postingan bisa anda isi dengan deskripsi artikel anda.

4. Setelan Lainnya

Banyak orang yang mengabaikan pengaturan pada bagian ini. Namun bagi saya pengaturan pada bagian ini sangat penting untuk mencegah blog kita di agc sama orang lain.

Berikut cara mengatur setelan lainnya di blogspot.

Masuk ke blogspot anda lalu klik setelan - lainnya - feed situs - lalu atur feed nya seperti pada gambar berikut ini.

Setelan Lainnya

Jangan lupa untuk klik simpan setelan jika sudah mengatur seperti yang saya lingkari dengan warna merah di gambar diatas.

Dan untuk pengaturan blog saya rasa cukup sampai disini saja. Jangan pernah mengubah pengaturan lain seperti robots.txt jika anda belum memahami bagian tersebut karena nanti bisa membuat blog anda menjadi bermasalah di halaman pencarian google.

Silahkan anda ikuti panduan selanjutnya jika anda sudah menjalankan panduan diatas.

Pengaturan Tampilan

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi, pengaturan tampilan blog yang tidak teratur adalah salah satu peneybab penolakan dari Google Adsense. Anda pasti pernah mendapatkan beberapa penolakan dengan alasan berikut :

• Situs anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat mengklik halaman anda dengan mudah dan menemukan informasi yang mereka cari.

Alasan penolakan diatas karena tampilan blog anda yang tidak sesuai dengan keinginan si embah google adsense. Anda harus mengatur blog anda sesuai dengan kriteria yang mereka inginkan.

Dan anda pasti juga pernah menemukan alasan penolakan dari google adsense sperti berikut :

• Jangan menempatkan iklan pada halaman yang dihasilkan secara otomatis atau halaman dengan sedikit atau tanpa konten asli.

Nah, untuk alasan penolakan diatas penyebabnya adalah konten blog anda terlihat sangat sedikit sehingga google menganggap bahwa blog anda adalah sebuah blog yang tidak ada konten bermanfaat sama sekali. Masalah ini bisa kita atasi dengan cara membuat tampilan blog kita terlihat penuh dengan konten-konten bermanfaat.

Lalu bagaimana cara mengatur tampilan blog yang bagus dan sesuai dengan kriteria google adsense ?

Coba anda lihat gambar salah satu blog saya dibawah ini.

Blog Orang IT

Diatas adalah salah satu tampilan blog yang bagus dan sesuai dengan kriteria google adsense. Seperti yang terlihat pada gambar diatas, tampilan blog tersebut sangat simple dan sederhana. Tidak terlalu banyak menggunakan widget yang tidak penting. Begitulah kriteria blog yang disuka oleh adsense.

Blog tersebut menggunakan template viomagz yang sudah saya bagikan diatas tadi. Bagi anda yang menggunakan template tersebut, silahkan sesuaikan tampilannya dengan yang di gambar. Saya sudah membuktikan sendiri bahwa template ini sangat manjur untuk kita gunakan di blog yang akan di ajukan ke adsense.

Saya sudah mendapatkan beberapa akun adsense menggunakan template tersebut dan dengan tampilan yang anda lihat pada gambar diatas.  

Nah biar lebih jelas lagi, silahkan baca ulasan berikut ini. Dalam ulasan berikut akan saya jelaskan lebih mendalam tentang pengaturan blog yang bagus untuk Google adsense. Baca dan simak dengan teliti.

Bagian Header

Untuk bagian header saya tidak menggunakan terlalu banyak widget, saya hanya menggunakan logo saja supaya lebih simple dan sederhana.

Bagian Navigasi

Untuk navigasi saya hanya menggunakan 3 menu saja. Diantaranya adalah :

* 4 halaman penting (about, contact, disclaimer, privacy policy) yang saya letakkan diatas footer

* Label blog yang saya dalam widget

* Button sosial media dan tombol pencarian (menu sosial media boleh anda hapus jika blog anda tidak menggunakan sosial media).

Bagian Sidebar

Untuk bagian sidebar saya hanya menggunakan 3 menu saja, diantaranya adalah :

* Arsip blog yang memudahkan visitor menavigasi konten lama

* Widget label karena ada beberapa label yang tidak cukup dimasukkan dalam menu

* Artikel acak

Saya sarankan anda juga gunakan hanya 3 menu itu saja di bagian sidebar.

Banyak saya lihat orang-orang menggunakan widget yang berlebihan di sidebar. Menurut saya itu tidak terlalu penting. Gunakan yang penting-penting dan dibutuhkan saja di blog supaya loading blog tersebut tetap terjaga.

Seperti yang saya gunakan di blog saya. Hanya menggunakan 3 widget saja.

Bagian Footer

Jika anda menggunakan template yang footernya Cuma 1 atau 2 kolom, saran saya mendingan jangan gunakan widget apapun di footernya. Cukup copyright aja di bagian footer. Dan untuk halaman facebook pindahkan ke sidebar bagian paling atas.

Bagian Dalam Artikel

Untuk bagian dalam artikel ada 3 hal yang harus anda perhatikan. Diantaranya adalah :

* Sisipkan 1 gambar dibagian awal artikel

* Usahakan tiap paragraf minimal 4 baris (jangan kurang dari 4 baris biar artikel terlihat banyak dan padat)

* Dalam 1 artikel usahakan minimal 5 paragraf (lebih dari 5 paragraf lebih bagus)

Ingat dan ingat 3 hal diatas. Ini adalah pengalaman saya yang selalu saya terapkan kedalam blog ternak saya. 3 hal diatas berguna supaya artikel blog anda terlihat lebih penuh dan padat.

Bisanya artikel yang tampak sedikit akan mendapatkan penolakan adsense dengan alasan “konten tidak memadai”. Padahal kita sudah capek-capek menulis artikel.

Untuk melihat tampilan blog saya diatas secara langsung silahkan melalui link www.helmykkediri.id

Saya rasa untuk pengaturan tampilan blog sudah cukup sampai diatas saja.  

TAHAP DAFTAR ADSENSE

Ini adalah tahap yang paling di nanti-nanti oleh para peternak akun adsense. Dalam tahap ini saya akan menjelaskan cara aman untuk daftar google adsense. Namun sebelum daftar ke adsense ada beberapa hal yang harus anda perhatikan terlebih dahulu. Silahkan baca dalam ulasan berikut ini.

Kelayakan Blog

Sebelum ajukan blog ke google adsense, pastikan blog anda sudah memiliki kelayakan untuk adsense.

Berikut beberapa kelayakan yang harus anda penuhi sebelum mendaftarkan blog anda ke adsense.

* Artikel sudah 25 minimal , ada yang 10 artikel diapprove tapi idealnya ambil 25

* Umur blog minimal sudah 3 minggu dan minimal 20 artikel sudah di indeks , gampang

* Artikel blog sudah terindex bing dan google meskipun Cuma sebagian

* Memiliki visitor minimal 10 per hari

* Tidak memiliki masalah di google webmaster seperti kesalahan 404

* Sitemap blog sudah terindex di google webmaster

Pastikan blog anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan diatas.

Jika dalam sehari anda menerbitkan 2 artikel, maka 3 minggu x 2 artikel = 42 artikel

Artinya jika dalam sehari anda rutin menerbitkan 2 artikel dari pertama membuat blog, maka blog anda akan berisi 42 artikel dalam 3 minggu. Maka dari itu silahkan isi artikel blog anda secara rutin.

Untuk visitor mudah saja. Anda share aja artikel ke sosial media setiap menerbitkan artikel baru. Terkadang blog saya tidak ada visitor di approve juga. Namun karena sekarang adsense sudah mengubah peraturan baru, saran saya usahakan 50 visitor per hari.

Bahan Untuk Daftar Adsense

Setelah blog anda layak untuk di daftarkan ke adsense, sekarang saatnya untuk menyiapkan bahan untuk daftar google adsense nya. Berikut adalah beberapa bahan yang anda perlukan.

1. Email & No hp

Masih ingatkan pada bagian paling atas tadi saya menyuruh bikin 3 akun email (email dengan nama cewek, email dengan nama cowok, email dengan nama domain blog). Dan setiap akun gmail tersebut saya suruh menggunakan no hp yang berbeda. Dan ketiga akun gmail tersebut saya suruh jadikan sebagai admin blog semua.

Nah disini kita akan memanfaatkan email tersebut untuk daftar adsense.

Diatas tadi saya sudah bilang, anda harus menulis artikel menggunakan akun gmail dengan nama cowok (jika sudah lupa silahkan baca lagi panduan diatas pada bagian aturan posting artikel blog). Ketika mendaftar akun adsense yang pertama ini, anda harus menggunakan akun gmail dengan nama cowok juga ya.

Untuk no hp saat daftar adsense, silahkan anda gunakan no hp yang terdapat di akun gmail dengan nama cowok itu juga. Atau dengan kata lain silahkan anda gunakan no hp pemulihan akun gmail dengan nama cowok itu tadi.


2. Alamat Lengkap & Kode Pos

Saat mendaftar adsense anda pasti akan di minta alamat lengkap dengan kode pos. Namun kita tidak bisa menggunakan alamat yang sama untuk mendaftar beberapa akun adsense. Karena disini kita akan ternak akun adsense, maka kita harus memiliki banyak alamat.

Solusi untuk masalah ini sangat mudah. Anda hanya perlu membuka website nomor.net untuk mencari alamat sebagai bahan untuk ternak akun adsense. Di website tersebut sudah tertera alamat lengkap seluruh indonesia. Silahkan anda pilih salah satu alamat yang anda suka untuk mendaftarkan adsense.

Jangan lupa untuk mencatat alamat yang sudah pernah anda gunakan. Supaya nanti tidak akan anda gunakan lagi ketika mendaftar akun adsense yang kedua dan seterusnya.

Cara Daftar Adsense

Berikut adalah cara mudah mendaftarkan akun adsense versi saya

Silahkan anda perhatikan caranya berikut dengan sangat teliti.

1. Silahkan anda disconnet modem dulu lalu connetkan lagi

2. Kemudian hapus data browsing di browser laptop anda.

3. Lalu kunjungi adsense melalui link https://www.google.com/adsense/start/

4. Daftar seperti biasa dengan cara klik daftar sekarang atau sign up now

5. Isi kolom pendaftarannya sampai habis. Untuk nama isi sesuai dengan nama di akun gmail cowok tadi dan untuk alamat isi dengan alamat yang anda dapatkan di nomor.net sedangkan no hp isi dengan no hp di akun gmailnya.

6. Jika sudah mendapakan kode verifikasi adsense, silahkan anda masukkan ke template blog tepat diatas </head> lalu simpan template

7. Kembali ke adsense dan klik done atau selesai
Selengkapnya : Cara daftar adsense lengkap

Jika 7 langkah diatas sudah anda lakukan, langsung lakukan langkah berikut ini.

Silahkan anda buka https://services.google.com/fb/forms/contactsales/?source=web

Tampilannya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini.

Lalu isi kolom yang ada disana seperti berikut.

Contact name *  isi dengan nama saat anda daftar adsense tadi

Email address * isi dengan email saat anda daftar adsense tadi

Phone number * isi dengan no hp saat anda daftar adsense tadi

Company name * kosongkan saja

Website URL * isi dengan link blog yang anda daftarkan ke adsense tadi

Any additional information you would like to provide us?   isi dengan tulisan berikut ini :

hello sir i have just registered my website to get adsense account my account may be acceptable today. I am sure I am 100% quality of the original article and all I've Tos obey.

Terakhir silahkan centang . Google may contact me with tips on getting started with AdSense and other publisher solutions, or with AdSense-related promotions.  

dan klik submit.

Dan tahap pendaftaran Google adsense sudah siap.

Setelah Mengajukan Pendaftaran Adsense

Setelah mengajukan pendaftaran google adsense seperti pada langkah diatas, maka blog anda akan di review oleh pihak adsense sebanyak 2 kali review. Untuk review tahap pertama biasanya tidak sampai sehari. Sedangkan untuk review kedua bisa sampai 3 hari.

Nah saat blog anda sedang di review oleh pihak adsense, ada beberapa hal yang harus anda lakukan dan ada juga beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan. Berikut adalah beberapa hal tersebut.

* Selama masa review adsense, silahkan update artikel rutin minimal 2 artikel per hari

* Jangan masuk ke akun adsense, cukup periksa gmail saja untuk memeriksa blog anda diterima atau ditolak

* Jangan mengubah apapun di blog anda termasuk menambah dan menghapus widget di blog

* Jangan mengubah tampilan blog

* Jangan terlalu banyak share artikel ke sosial media

* Update artikel yang panjang saat sedang dalam masa review adsense

Ok, Cukup patuhi beberapa langkah diatas saja saat sedang review google adsense.

Langkah Setelah Diterima Adsense

Setelah di terima oleh google adsense, silahkan anda pasang iklan di blog. Pasang juga ads.txt di blognya.  

Diamkan iklan selama 7 hari (seminggu) di blog biar aman sambil terus update artikel rutin setiap hari.

Dan jika anda ingin membuat akun adsense yang kedua menggunakan blog itu lagi, silahkan anda lepas semua iklan di blog tersebut setelah 7 hari di approve. Hapus juga kode verifikasi adsensenya di dalam template blog yang ada diatas </head> tadi.

Lalu ikuti panduan berikut:

TAHAP DAFTAR ADSENSE KEDUA

Setelah akun adsense pertama diterima, sekarang saatnya anda untuk daftar akun adsense yang kedua menggunakan blog itu lagi. Namun sebelum itu pastikan umur akun adsense pertama sudah mencapai 7 hari sebelum iklannya anda lepas di blog.

Setelah iklan akun adsense pertama anda lepas di blog, silahkan lakukan beberapa langkah berikut.

* Hapus akun gmail adsense pertama di blog anda (gmail dengan nama cowok)

* Verifikasi ulang blog anda ke google webmaster menggunakan akun gmail nama cewek

* Verifikasi ulang blog anda ke bing (bikin email outlook baru dengan nama cewek yang sama dengan nama cewek di akun gmail)

* Masuk ke akun adsense pertama di bagian my site lalu unverifikasi blog anda

* Terakhir update 2 artikel per hari rutin selama 5 hari dengan akun gmail nama cewek

Setelah beberapa poin diatas sudah anda lakukan, silahkan daftar ulang blog anda ke google adsense menggunakan cara yang sama seperti daftar akun adsense pertama. Untuk nama saat daftar akun adsense bisa anda isi dengan nama cewek yang sama dengan nama di gmail. Begitu juga dengan no hp harus sama dengan no hp pemulihan akun gmailnya. Sedangkan untuk alamat bisa anda cari website nomor.net lagi seperti saat daftar akun pertama.

TAHAP DAFTAR ADSENSE KETIGA

Untuk daftar akun adsense ketiga bisa anda lakukan seperti tahap pendaftaran akun adsense kedua. Namun yang menjadi perbedaannya adalah, untuk daftar akun adsense ketiga anda harus gunakan gmail dengan nama domain blog anda. Sedangkan akun gmail dengan nama cewek hapus saja dari blog anda.

Semua panduan dalam postingan ini memang saya sengaja bikin singkat saja. Supaya artikel ini tidak dijadikan ebook lalu dijual. Apabila anda memiliki pertanyaan seputar artikel yang ada dalam postingan ini silahkan tanyakan ke saya melalui komentar

Belum ada Komentar untuk "Panduan ternak akun adsense lengkap dan terbukti approve"

Posting Komentar

Sumber artikel: Pengetahuan penulis , pos tamu , tulisan temen dan situs lain

Jika ingin melakukan full copas/nyepin cantumkan sumber , dari pada site-mu saya laporkan ke DMCA ditandai sebagai web spam dan disembunyikan dari Serp

Apabila ditemukan dead link tolong beri tahu saya melalui komentar

Tidak menerima pemasangan slot iklan apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel