Menghapus backlink dengan google disavow link tools

Selamat Datang di Blog Orang IT . Backlink yang baik membantu peringkat situs lebih tinggi. Backlink yang buruk dapat menyebabkan masalah. Sayangnya Anda hanya memiliki kontrol terbatas atas tautan mana yang mengarah ke situs Anda / menjadi inbound link bagi situs anda , mungkin orang lain bisa memberikan link link spam terhadap website anda dengan mudah

Jika Anda menghabiskan waktu belajar tentang SEO, maka hal seperti ini menjadi wajib dipelajari semenjak google mengupdate beberapa algoritma inti

Anda juga tahu bahwa "Google disavow links tool" Google dapat membantu melindungi situs Anda dari hukuman terkait tautan link not relevans / low quality

Bahkan dengan pengetahuan itu, kebanyakan SEO — bahkan para ahli terkemuka — menjawab pertanyaan, "Haruskah saya menggunakan alat tersebut?" Dengan tegas dijawab, "tentu saja "

Dan SEO "praktik terbaik" (mis., "Menolak tautan buruk yang merugikan situs Anda") menganggap bahwa tautan dari situs dengan kriteria spam dianggap buruk bagi website anda kedepan nya . Para pesaing dengan mudah memesankan jutaan backlink sampah ke situs anda dengan menjalankan iklan otomatis

Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan kapan Anda harus (dan tidak boleh) menolak tautan, dan cara mengidentifikasi tautan "buruk".

Tetapi pertama-tama, Anda harus memahami mengapa Google membuat alat penolakan backlink dan bagaimana menggunakannya .

Apa itu "google disavow link" Google ?

Alat Penolak Tautan Google ( google disavow link ) memungkinkan Anda memberi tahu Google untuk mengabaikan backlink khusus untuk tujuan peringkat.

Seperti tag rel = "canonical"

Proses teknisnya sederhana: Anda mengirimkan file teks yang berisi halaman atau domain penautan ( backlink ) yang ingin Anda tolak melalui Google Search Console (GSC).

Menghapus backlink dengan google disavow linkg

Anda perlu memahami:

*** Mengapa Google membuat Alat Penolak Tautan?
*** Bagaimana pentingnya telah berubah dengan pembaruan algoritma?

Mengapa Google membuat disavow link?

Google telah berjuang memberantas tautan spam selama lebih dari satu dekade.

Upaya pertama untuk mengurangi spam tautan adalah pengenalan atribut "nofollow" pada Januari 2005, yang berusaha memerangi spam komentar seperti ini:

Menghapus backlink dengan google disavow links
Spam comment
Sementara Google terus menyesuaikan algoritmanya di tahun-tahun berikutnya, skema tautan penargetan perubahan signifikan berikutnya tidak terjadi hingga April 2012, ketika Google meluncurkan algoritme Penguin pertama.

Penguin adalah "filter eksternal" yang melaluinya hasil penelusuran berlalu. Detail teknis itu berarti hukuman algoritmik bisa bertahan selama berbulan-bulan setelah pembersihan situs menyeluruh.

Google melengkapi hukuman algoritmik dengan Tindakan Manual, yang dikirim ke webmaster jika "mendeteksi pola tautan keluar palsu, menipu, atau manipulatif yang tidak wajar."

Seluruh situs dapat didemosikan bahkan ketika skema tautan menargetkan subbagian atau satu halaman situs web.

Alat Penolak Tautan, kemudian, memberi webmaster lebih banyak kontrol atas tautan yang digunakan Google untuk memberi peringkat — atau berpotensi menghukum — situs mereka.

Bahkan pada peluncurannya pada bulan Oktober 2012, Google yakin alat penolakan link hanya berlaku untuk sejumlah webmaster terbatas

Seperti yang dijelaskan Matt Cutts dalam wawancara 2012, melakukan disavow bisa mempercepat pemulihan situs setelah capek menggunakan metode manual :
Saat ini alat penolakan link dapat menyelesaikan tugas yang sulit untuk membersihkan tautan spam balik kesitus utama, dan dari diskusi komunitas SEO kami ingin menyediakan alat yang dapat membantu pemilik situs yang telah mengambil langkah substansial untuk mencoba membersihkan tautan balik darinsitus mereka. ( Matt Cutts, mantan Kepala Spam Web, Google )
Melalui tiga literasi Penguin pertama, sebagian besar pakar SEO percaya bahwa penolakan tautan sangat penting untuk melindungi situs dari penurunan peringkat dalam hasil penelusuran.

Konsensus berubah dengan pengenalan Penguin 4.0, yang dirilis Google pada bulan September 2016.

Penguin 4.0 menandai pembaruan Google ke algoritme Penguin “real links”, yang juga memungkinkan Google untuk menargetkan spam tautan pada tingkat khusus halaman.

Kapan seharusnya Anda menolak link ?

Apakah yang dimaksud dengan tautan "berkualitas rendah"? Apa itu berasal dari direktori ? Apakah dari penulis tamu ?

Menurut Google, tautan berkualitas rendah adalah tautan yang:
[...] yang dimaksudkan untuk memanipulasi PageRank atau peringkat situs di Google [atau] dapat dianggap sebagai bagian dari skema tautan dan pelanggaran Pedoman Webmaster Google. Ini termasuk perilaku apa pun yang memanipulasi tautan ke situs Anda atau tautan keluar dari situs Anda. Gabriella Sannino, pendiri Level343
Namun, ada beberapa tautan "buruk" yang jelas terlihat, dan meluangkan waktu untuk menyelidiki asal dan waktunya dapat membantu mengidentifikasi jika klien tanpa sadar membayar jasa seo/jasa backlink lain untuk membangunnya.

Menghapus backlink dengan google disavow linkd

Berikut adalah enam sumber backlink sampah :

1. Tautan berbayar

Google menargetkan subkumpulan tautan berbayar: tautan non-editorial, dofollow yang jelas dirancang untuk lolos PageRank.

Meskipun beberapa tautan berbayar mungkin sulit dideteksi, ada beberapa ciri :

*** Tautan seluruhnya dari situs Dofollow dengan teks anchor yang sama
*** Tautan Dofollow dari situs / konten yang tidak terkait
*** Tautan Dofollow dari laman dengan jejak kaki yang jelas seperti “Pos Sponsor”.

2. Private Blogging Networks (PBNs)

Google mulai aktif melakukan de-indeks PBN pada tahun 2014. Mereka masih ada, tetapi tautan dari PBN bukan bagian dari strategi membangun tautan white-hat.
 […] Secara umum google fokus pada tautan yang dibangun oleh manusia. Internet penuh dengan spam dan situs yang cenderung mengambil tautan acak sehingga terlihat spam dan diabaikan oleh algoritma. Satu-satunya tautan yang kami tolak adalah dari PBN dan domain berkualitas rendah dengan anchor text yang sama
Ryan Stewart, Pendiri, WEBRIS
3. Direktori berkualitas rendah

Untuk mengidentifikasi direktori berkualitas rendah, tanyakan pada diri Anda: Apakah Anda pernah mencari rujukan lalu lintas dari situs daftar link , biasanya situs yang berisi kumpulan link berdasarkan direktori ? Jika jawabannya "Tidak," anda mungkin bisa mengabaikan penyelidikan terkait jenis link ini

Perlu diketahui bahwa backlink dari direktori berkualitas rendah tidak berefek apapun selama bertahun-tahun (dan sekarang banyak yang menggunakan tautan nofollow karena mereka sadar bahwa kebanyakan situs directory tidak memberikan manfaat secara seo )

5. Situs yang diretas

Sebagian orang menanamkan link pada sejumlah website dengan celah keamanan yang berhasil diretas

Tautan dari situs yang diretas tidak akan menjamin hukuman dari Google, dan melakukan peretasan merupakan hal yang melanggar norma kebaikan. (Anda tahu, itu ilegal.)

Baca juga : Pengertian backlink exploit

6. Serangan SEO Negatif

Jenis yang paling umum dari SEO negatif adalah spamming backlink — dengan sengaja kompetitor anda menghubungkan situs anda dengan ratusan atau ribuan situs web berkualitas rendah.

Jika Anda pernah masuk ke layanan seperti backlink monitor dan melihat lonjakan besar inbound link dalam satu waktu dari domain pengarah yang tidak dikenal, itu bisa merusak kesehatan website anda secara menyeluruh. Jangan membandingkan situs anda dengan detik meskipun di serang 5 juta backlink peringkatnya tidak akan turun karena selain pemasaran berbayar yang luas merek brand nya juga sudah cukup dikenal

Menghapus backlink dengan google disavow linkv

Menerima ribuan tautan berisi spam dalam waktu singkat akan membangkitkan kecurigaan Google, sehingga berpotensi menghasilkan penalti.

Bagaimana mengidentifikasi tautan yang buruk?

PENTING! Ingat, rekomendasi pertama Google adalah menghapus tautan berkualitas rendah dari web. Meskipun ini jarang berhasil, Anda mungkin masih perlu mencoba beberapa kali jika Anda ingin mengajukan permintaan pertimbangan ulang.

Bersambung . . 

Upload ke google disavow links


Menghapus backlink dengan google disavow link

Belum ada Komentar untuk "Menghapus backlink dengan google disavow link tools"

Posting Komentar

Sumber artikel: Pengetahuan penulis , pos tamu , tulisan temen dan situs lain

Jika ingin melakukan full copas/nyepin cantumkan sumber , dari pada site-mu saya laporkan ke DMCA ditandai sebagai web spam dan disembunyikan dari Serp

Apabila ditemukan dead link tolong beri tahu saya melalui komentar

Tidak menerima pemasangan slot iklan apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel