10 aplikasi android pendukung fitness terbaik

Selamat Datang di Blog Orang IT . Olahraga merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia dijaman modern seperti ini kita harus rajin olahraga demi menjaga kebugaran fisik dan kesehatan pikiran , dibeberapa tempat telah berdiri bangunan pusat kebugaran yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menjaga kesehatan meskipun tujuan setiap orang datang kepusat kebugaran berbeda  , ada yang murni kepengen sehat dan ada yang sekedar gaya-gayaan .

Hidup manusia dijaman modern tidak lah sehat karena polusi udara kendaraan bermotor , makanan dengan pengawet , buah dengan sisa pestisida , air minum bercampur obat penjernih , pekerjaan yang cuma duduk dikomputer seharian semua itu adalah gaya hidup yang tidak sehat jika anda ingin selalu sehat sampai dihari tua sebaiknya rajin berolahraga minimal seminggu sekali untuk mengeluarkan berbagai toksin dalam tubuh

Fitness merupakan olahraga yang cukup populer dan digemari masyarakat , namun dipusat kebugaran sering kali orang menggunakan alat fitness sehingga kita harus mengantri padahal kegiatan seperti fitness sejatinya bisa dilakukan dimana saja contohnya diluar ruangan / didepan rumah

Hanya bermodalkan smartphone android anda sudah bisa melakukan aktivia fitness diluar ruangan , selain lebih hemat biaya dengan hadirnya beberapa aplikasi yang memang didesain untuk mendukung olahraga fitness membuat rutinitas kita menjadi lebih terjadwal 


Berikut ini daftar aplikasi fitness untuk ponsel android

1. Google Fit - Fitness Tracking

Rasanya tidak perlu lagi meragukan sebuah aplikasi yang diciptakan oleh salah satu perusahaan teknologi terbesar dunia, Google. Aplikasi bernama Google Fit ini akan otomatis memonitor aktivitas anda selama memegang smartphone Android . Aplikasi ini juga akan memberi sugesti untuk anda berlari, berjalan atau berkendara sesuai kebutuhan di tiap harinya.

2. 7 Minute Workout


Aplikasi ini adalah hasil dari penelitian dan eksperimen sebuah universitas bernama McMaster University di Kanada. Diberi nama 7 Minute Workout, salah satu aplikasi fitness terbaik ini cocok banget untuk anda yang punya aktivitas padat dan sedikit waktu luang untuk berolahraga. Hanya membutuhkan tujuh menit waktu , aplikasi ini bahkan menyediakan berbagai tutorial latihan untuk beberaoa bagian tubuh seperti lengan, perut, dan sebagainya.

3. RunKeeper


Untuk anda yang hobi banget lari, maka anda tidak boleh melewatkan aplikasi yang satu ini. RunKeeper adalah aplikasi lengkap buat anda merancang program lari. Mulai dari penjadwalan, rute, data statistik saat anda berlari, sampai informasi kesehatan anda semua tercatat lengkap dan bisa terakomodir di aplikasi ini.

4. Pocket Yoga



Pecinta yoga? Atau baru ingin memulai ikut tapi malu untuk pergi ke pusat yoga? anda bisa melakukannya di rumah dengan bantuan aplikasi ini. Pocket Yoga akan memberikan anda instruktur virtual yang pastinya akan mengajarimu gerakan yang benar. Hebatnya, aplikasi ini menyediakan hingga 200 pose yoga!

5. Water Drink Reminder


Fitness atau olahraga apapun tentunya penting untuk menunjang kebugaran dan kesehatan tubuh anda. Tapi jangan sekali-kali melupakan asupan untuk tubuh, salah satunya cairan. Buat anda yang termasuk golongan malas minum (terutama air putih), anda butuh banget aplikasi yang satu ini. Water Drink Remnider akan memonitor dan mengontrol kebiasaan minum anda agar jadi lebih baik dan sesuai kebutuhan tubuh.

6. Instant Heart Rate


Segala sesuatu yang berlebihan memang jatuhnya tidak bagus, termasuk olahraga. anda aktif melakukan segala aktivitas olahraga tanpa memberi jeda atau istirahat buat tubuh malah bisa berdampak buruk. Aplikasi Instant Heart Rate diciptakan buat anda mengetahui batasan tubuh anda melalui ativitas detak jantung. Aplikasi ini akan mendeteksi dan memberi tahu kapanpun tubuh memerlukan istirahat.

7. Calorie Counter MyFitnessPal


Rajin fitness tapi tidak menjaga pola makan? Sama aja bohong! anda butuh aplikasi bernama Calorie Counter guna membantu menjaga pola makan anda. Aplikasi ini punya database besar mengenai lebih dari lima juta jenis makanan. Aplikasi in akan mendeteksi kadar kalori di tiap makanan yang anda konsumsi melalu barcode, dan tentunya ngasih anda rekomendasi jika kalorinya sudah terlalu besar.

8. Couch to 5K by RunDouble


anda termasuk orang yang susah mencapai atau memenuhi target yang ditetapkan di awal? Maka anda butuh aplikasi yang satu ini. Aplikasi Couch to 5K hadir untuk membantu anda mewujudkan target yang anda ciptakan, dalam hal ini untuk berlari sejauh 5 kilometer dalam tenggat waktu yang anda tentukan. Aplikasi ini akan memberi data-data yang membantu anda mencapai target.

9. Endomondo Running & Walking


Aplikasi yang satu ini sejatinya nyaris sama dengan Google Fit. Diberi nama Endomondo, aplikasi yang bekerjasama dengan salah satu apparel olahraga ternama, Under Armour, memberikan anda berbagai data seputar ativitas harian anda seperti jumlah langkah berjalan, jarak lari, sampai jumlah kalori anda.

10. Ingress


Berbeda dari aplikasi lainnya, aplikasi yang satu ini lebih bernuansa game. Ingress merupakan membuat peta virtual berisi tantangan dan item-item tersembunyi di berbagai tempat, aplikasi ini mengajak penggunanya menjelajah lingkungan sekitar dengan berjalan atau berlari, yang tentunya bagus buat kesehatan anda, asal tetap berhati-hati di jalan.

Belum ada Komentar untuk "10 aplikasi android pendukung fitness terbaik"

Posting Komentar

Sumber artikel: Pengetahuan penulis , pos tamu , tulisan temen dan situs lain

Jika ingin melakukan full copas/nyepin cantumkan sumber , dari pada site-mu saya laporkan ke DMCA ditandai sebagai web spam dan disembunyikan dari Serp

Apabila ditemukan dead link tolong beri tahu saya melalui komentar

Tidak menerima pemasangan slot iklan apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel