Software untuk mengembalikan data terhapus

10 SOFTWARE RECOVERY DATA TERBAIK 2018


Selamat Datang di Blog Orang IT . Salah satu kesalahan fatal yang biasa dilakukan oleh pengguna komputer adalah mereka tidak sengaja menghapus file penting , masalah nya file ini tidak juga mereka temukan direcycle bin , beberapa pengguna panik karena file tersebut benar-benar dibutuhkan namun tidak sengaja terhapus dari perangkat penyimpanan . Berbagai upaya pun dilakukan seperti mencoba mengundo aktivitas terakhir , menggunakan software recovery dan sebagai

File yang terhapus dari perangkat penyimpanan baik karena terdelete , terformat , terkena infeksi virus pada dasarnya masih bisa diselamatkan artinya masih belum benar-benar menghilang dari perangkat hardisk . File ini tersimpan kedalam wipe dimana beberapa file yang dihapus akan menumpuk disana sampai tergantikan dengan file yang baru saja dihapus jadi jika anda pernah tidak sengaja menghapus file jangan mencoba menghapus file lain nya jika tidak ingin kehilangan data dalam penyimpanan wipe secara permanen

Termasuk dalam penggunaan software recovery , kesalahan dalam fungsi tools recovery membuat proses pemulihan data yang dihapus menjadi tidak sempurna alias corrupt jika data sudah corrupt berarti dengan alat recovery terbaik sekalipun anda tidak akan bisa mendapatkan data asli file yang sudah dihapus karena jika sudah corrupt berarti file tersebut tidak bisa dibuka

SOftware recovery data terbaik 2018

Dilansir dari fossy byte sebenarnya file yang dihapus dari perangkat penyimpanan masih bisa dipulihkan dengan syarat file tersebut ukuran nya tidak lebih besar dari kapasitas penyimpanan sementara , katakanlah hardisk 80GB wipe nya 10GB artinya file yang dihapus akan disimpan kedalam penyimpanan sementara dan posisinya akan terus tergeser seiring banyak nya file yang dihapus sampai file tersebut benar-benar dihapus secara permanen


10 Aplikasi terbaik untuk mengembalikan data terhapus

1. Recuva

https://www.helmykkediri.com/

Recuva adalah software recovery data gratis terbaik untuk mendapatkan kembali data yang terhapus. Keunggulan Recuva adalah mudah digunakan, anda dapat mencari dan mendapatkan kembali dokumen, file, folder, dan informasi lainnya, yang telah terhapus sebelumnya.

Recuva juga menggunakan teknik menimpa data yang aman untuk menghapus informasi penting, pribadi, dan sensitif.

2. TestDisk

Software untuk mengembalikan data terhapus

Software recovery data gratis terbaik berikutnya adalah TestDisk untuk mengembalikan (recover) partisi yang hilang. TestDisk adalah software open source dan multi-platform. Jadi anda dapat menggunakan program ini di berbagai OS.

TestDisk juga dapat anda gunakan kalau anda mengalami kerusakan di partisi hard disk seperti partisi yang tiba-tiba menghilang, "unallocated partition" atau RAW partition di Disk Management Windows.

Biasanya disebabkan karena tidak sengaja "format" atau "delete" partisi, salah konfigurasi saat instalasi dual-boot dengan Linux/*BSD, instal ulang atau upgrade Windows, dan software update.

3. Undelete 360

mengembalikan data terhapus

Berikutnya ada Undelete 360, salah satu program terbaik untuk mengembalikan file yang sengaja atau tidak sengaja dihapus ini dapat mengembalikan file yang dihapus dari hard drive komputer, USB/thumb drive, memori stick, kartu memori yang digunakan pada kamera, smartphone, pen drive, dan banyak lagi.

Undelete 360 ini juga mendukung pemulihan file dan folder. Software ini akan memulai dengan menelusuri dan mencari file yang terhapus pada drive yang anda tentukan.

Undelete 360 juga memungkinkanmu melihat file yang ditemukan berdasarkan kategorinya di bagian Group By, seperti Application, PDF, Bitmap, GIF graphic dan lainnya. Selain itu, anda dapat menggunakan fungsi pencarian, file preview, melihat properti file, kode HEX , dan software log.

4. PhotoRec

mengembalikan data terhapus3

PhotoRec adalah software recovery data gratis terbaik yang efektif selanjutnya. Program ini memungkinkan anda memulihkan berbagai jenis berkas, termasuk multimedia, dokumen, arsip, dan masih banyak lagi dari hard disk, CD-ROM, flashdisk, kartu memori, dan lainnya,

5. Pandora Recovery

mengembalikan data terhapus1

Pandora Recovery adalah aplikasi yang memungkinkan anda melakukan recovery data yang sudah dihapus secara permanen. Maksudnya, file yang sudah dihapus dengan cara menghapusnya dari Recycle Bin atau menekan hotkeys Shift + Delete untuk menghapus file dari DOS prompt.

anda bisa mengembalikan file yang dihapus sebulan sebelum Pandora Recovery diinstal. Lebih lama dari itu, Pandora Recovery tidak dapat mengembalikannya.

6. Mini Tool Power Data Recovery

mengembalikan data terhapus4

Mini Tool Power Data Recovery ini salah satu software recovery data gratis terbaik selanjutnya. Tool ini mampu mengembalikan atau memulihkan semua jenis kehilangan data yang meliputi server, desktop, laptop, dan berbagai jenis file audio, video, gambar, dan masih banyak lagi.

7. Wise Data Recovery

mengembalikan data terhapust

Software recovery data gratis yang dapat anda gunakan untuk mengembalikan data baik terformat maupun terhapus berikutnya adalah Wise Data Recovery.

Dengan Wise Data Recovery, data yang hilang tersebut besar kemungkinan dapat anda selamatkan, walau tingkat keberhasilannya tidak seratus persen. Fitur unggulan yang dimiliki Wise Data Recovery adalah adanya keterangan tentang kondisi file yang berhasil di-recovery, apakah "Good", "Poor", "Very Poor", atau "Lost". File yang kemungkinan besar dapat di-recovery adalah dengan keterangan "Good".

8. Puran File Recovery

mengembalikan datea terhapus

Nah, software recovery data gratis berikutnya Puran File Recovery. Program ini berguna untuk pemulihan data, sangat mudah digunakan. Cara kerjanya dengan memindai setiap drive yang ada di Windows, ada opsi lanjutan jika anda membutuhkan.

9. PC Inspector File Recovery

mengembalikan data terhapus7

PC Inspector File Recovery adalah sebuah program untuk memulihkan data yang mendukung FAT 12/16/32 dan NTFS. Memudahkan anda menemukan partisi secara otomatis, bahkan jika FAT telah dihapus atau rusak, memulihkan file tanpa merubah data yang ada, dan bahkan melaporkan file saat tidak ada.

10. Glary Undelete

mengembalikan data terhapus4

Glary Undelete adalah salah satu program recovery data terbaik, dengan penggunaannya yang mudah dan tampilan yang menarik. Salah satu kelebihannya adalah memiliki tampilan folder seperti Windows Explorer dan keterangan mengenai file yang dapat di-recovery.

Belum ada Komentar untuk "Software untuk mengembalikan data terhapus"

Posting Komentar

Sumber artikel: Pengetahuan penulis , pos tamu , tulisan temen dan situs lain

Jika ingin melakukan full copas/nyepin cantumkan sumber , dari pada site-mu saya laporkan ke DMCA ditandai sebagai web spam dan disembunyikan dari Serp

Apabila ditemukan dead link tolong beri tahu saya melalui komentar

Tidak menerima pemasangan slot iklan apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel