Cara download video di instagram dengan mudah

Selamat  Datang di Blog Orang IT . Dulunya aplikasi seperti instagram mirip dengan pinterest hanya sebagai tempat berbagai foto nah sekarang instagram telah berkembang dengan penambahan berbagai fitur menarik seperti stories , live chat , unggah videos , direct message dll namun sampai sekarang ternyata banyak hal yang masih tidak bisa dilakukan oleh aplikasi instagram salah satunya adalah mendownload dan menyimpan video yang diunggah orang lain diakun instagram mereka kedalam penyimpanan pribadi nah bagi pengguna IDM di PC tentu tidak jadi masalah, bagaimana dengan pengguna smartphone ? mereka tidak bisa download video di instagram secara langsung


Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Cara menyimpan video di instagram

Mungkin anda pernah melihat sebuah video lucu , menghibur , bermanfaat dan penting yang dibagikan oleh orang yang anda ikuti namun yang bisa anda lakukan hanyalah menandainya sebagai video favorit atau melakukan like koment dsb nah bagaimana jika anda ingin mendownload video tersebut untuk disimpan keperangkat device ? itulah pertanyaan yang kebanyakan ditanyakan oleh pengguna awam instagram

Untuk itu Blog Orang IT akan membagikan bagaimana cara menyimpan -saves video instagram dengan mudah dan cepat dengan mengggunakan bantuan aplikasi maupun tanpa menggunakan aplikasi silahkan disimak baik-baik


Cara menyimpan video di instagram tanpa aplikasi

Anda menemukan video yang ingin anda simpan dan tidak ingin repot-repot menggunakan aplikasi tambahan untuk menyimpannya, entah karena sudah terlalu banyak aplikasi terinstall di smartphone atau karena alasan lainnya. Maka anda bisa menerapkan langkah-langkah yang saya gunakan di bawah ini:

Segera lihat video yang ingin anda simpan. saya ambil contoh sebuah video keren mengenai fakta-fakta fenomenal Bumi yang ada di Instagram Jalan Tikus (@jalantikusid). Jika sudah, pilih ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas video.


Cara download video di instagram


Lanjutkan dengan memilih "Copy Link" untuk menyalin alamat URL video tersebut.


Cara download video di instagram 1

Karena anda ingin menyimpan video tersebut tanpa menggunakan aplikasi tambahan, anda perlu mengakses sebuah situs untuk membantu anda menyimpan video yang anda inginkan. Lanjutkan dengan mengakses www.dredown.com/instagram di browser smartphone .

Cara download video di instagram 3

Setelah laman terbuka, lanjutkan dengan memasukkan link video Instagram yang sebelumnya telah anda copy ke kolom yang tersedia. Jika sudah, klik "Dredown".


Cara download video di instagram 3

Situs tersebut akan memproses link untuk bisa men-download video tersebut. Jika sudah muncul, anda bisa langsung klik link tersebut untuk mengunduh video. Dalam waktu sekejap, video yang anda ingin sudah tersimpan di smartphone . Klik OPEN untuk membukanya.

Cara download video di instagram 3

Video Instagram tersebut sudah tersimpan dan tersedia di smartphone anda dan bisa anda saksikan kapan saja anda mau.


Cara download video di instagram 4


Cara menyimpan video di instagram dengan aplikasi

Metode yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Metode atau cara ini cocok buat anda yang nantinya akan sering menyimpan video setiap kali menemukan konten yang lucu, seru atau anda sukai di Instagram sehingga kapan saja bisa dengan mudah menyimpan video.

Video Downloader for Instagram

Sebelumnya, aplikasi yang perlu anda gunakan adalah Video Downloader for Instagram. anda bisa langsung menginstal aplikasi tersebut dengan klik tombol download yang sudah saya sediakan di atas.

Berikut cara menyimpan video dari Instagram dengan aplikasi:

Pastikan smartphone atau perangkat Android anda sudah memiliki aplikasi Video Downloader for Instagram. Jika sudah, segera buka aplikasinya.

download video di instagram

Aplikasi tersebut akan meminta perizinan dari anda untuk mengakses foto, media dan file yang ada di smartphone anda. Beri izin akses dengan klik ALLOW.

download video di instagram1

Langkah yang harus anda lakukan sejatinya sama, anda perlu terlebih dulu menyalin link video Instagram yang ingin anda simpan. Jika sudah, masukkan link tersebut ke dalam kolom yang tersedia di aplikasi Video Downloader for Instagram.


download video di instagram2

Aplikasi tersebut kemudian akan menyediakan link download untuk anda bisa menyimpan video tersebut. Pilih opsi DOWNLOAD VIDEO untuk menyimpan video.


download video di instagram3

Video Instagram kemudian akan tersimpan di smartphone anda dan bisa anda akses alias tonton kapan saja anda inginkan.


download video di instagram4

Belum ada Komentar untuk "Cara download video di instagram dengan mudah"

Posting Komentar

Sumber artikel: Pengetahuan penulis , pos tamu , tulisan temen dan situs lain

Jika ingin melakukan full copas/nyepin cantumkan sumber , dari pada site-mu saya laporkan ke DMCA ditandai sebagai web spam dan disembunyikan dari Serp

Apabila ditemukan dead link tolong beri tahu saya melalui komentar

Tidak menerima pemasangan slot iklan apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel