10 aplikasi yang dibanned dari playstore

10 APLIKASI BERGUNA YANG DIBANNED OLEH PLAYSTORE


Selamat Datang di Blog Orang IT . Playstore merupakan sebuah tempat bagi pengguna perangkat mobile untuk mendownload berbagai kebutuhan aplikasi mulai dari bisnis , game , pendidikan , kesehatan sampai hiburan nah agar bisa mendownload diplaystore kita wajib memiliki email dilayanan google mail , dalam playstore berisi jutaan aplikasi yang bisa didownload oleh penggunanya meskipun beberapa aplikasi diblokir / dibanned dari layanan playstore karena tidak mematuhi aturan yang dibuat atau malah justru aplikasi yang menurut anda berguna sayang sekali kalau diblokir oleh playstore

Untuk bisa mengunggah aplikasi keplaystore kita wajib memiliki akun google developer dan membayar sebesar 25$ , setelah membayar kita bebas mau mengupload aplikasi apa saja bahkan ebook pun yang kita sisipi iklan dari google admob juga bisa apalagi kalau punya blog seperti helmykkediri.com silahkan blognya dijadikan webview lalu diupload keplaystore lumayan selain sebagai salah satu media promosi sekaligus menjadi cara untuk menjadi lebih dekat dengan visitor

Dari jutaan aplikasi yang diunggah oleh pemilik akun google developer rupa nya ada puluhan ribu aplikasi yang diblokir alias dibanned , penyebabnya ada banyak seperti melanggar TOS misal aplikasi untuk melakukan hacking , aplikasi dewasa , aplikasi yang diunggah dilaporkan pengguna menyalahi aturan , aplikasi ilegal , aplikasi phising , malware dsb


Selain aplikasi sampah yang tidak lolos seleksi google dan dilaporkan sebagai pelanggaran rupanya masih ada beberapa aplikasi berguna yang nyatanya diblokir oleh google dari playstore  , karena sudah diblokir dari layanan playstore terpaksa kita harus mendownloadnya dari tempat lain misalnya apkpure

Aplikasi berguna yang diblokir dari playstore

1. Lucky Patcher

aplikasi yang dibanned dari playstore
Lucky Patcher merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menghapus iklan, patching aplikasi, memodifikasi apk, dan menghilangkan fitur prabayar yang ada di sebuah aplikasi. Namun, aplikasi ini membutuhkan akses root untuk memaksimalkan semua fiturnya.

Jika kita melihat dari fungsinya saja, aplikasi ini jelas melakukan kegiatan yang ilegal. Itulah kenapa Lucky Patcher tidak pernah muncul di Play Store salama ini.

2. Xposed Framework

aplikasi yang dibanned dari playstore1
Berbeda dengan Lucky Patcher, Xposed Framework merupakan aplikasi yang berguna untuk mengoprek Android anda atau biasa kita sebut sebagai MOD. Dengan aplikasi ini anda bebas untuk memodifikasi apa pun yang ada di ponsel Android.

anda bisa mengubah tampilan, custom ROM, merubah font, meng_hack aplikasi, memasukkan fitur ponsel flagship, meng-update OS sesuka hati, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini **memerlukan akses root"* untuk menjalankannya.

3. TubeMate

aplikasi yang dibanned dari playstore2
Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini? TubeMate adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengunduh video di YouTube secara langsung. TubeMate memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan aplikasi unduh video lain.

Dengan TubeMate kita bisa mengunduh video di YouTube tanpa memutar video tersebut. Inilah salah satu sebab kenapa TubeMate yang dulunya sempat ada di Play Store, namun kini telah diblokir oleh Google.

4. Rush Poker

aplikasi yang dibanned dari playstore4
Rush Poker merupakan salah satu aplikasi terlarang, bagaimana tidak? Aplikasi ini merupakan aplikasi perjudian yang menggunakan uang asli. Dulunya aplikasi ini sangat populer di Play Store, namun karena banyaknya laporan protes dari pengguna Android aplikasi ini pun diblokir oleh Google.

Lebih parahnya lagi, aplikasi ini bebas digunakan oleh semua kalangan termasuk anak di bawah umur. Hal ini tentu sangat meresahkan orang tua yang kehilangan uangnya tanpa sebab yang jelas.

5. Popcorn Time

aplikasi yang dibanned dari playstore5
Lebih parah daripada TubeMate, Popcorn Time adalah aplikasi untuk mengunduh film dan serial TV berhak cipta. Di sini kita juga dapat menonton trailer, memilih subtitle, kualitas video, lalu menggunduhnya di server torrent mereka. Sudah barang tentu, hal tersebut sangat dilarang dan ilegal. Itulah alasan kenapa Popcorn tidak ada di Play Store.

6. PSX4Droid

dibanned dari playstore
PSX4Droid adalah aplikasi Emulator PlayStation, dengan aplikasi ini anda bisa memainkan hampir semua game PlayStation. Saat awal peluncurannya aplikasi ini sangat populer dan banyak didownload oleh pengguna Android. Namun, karena aplikasi ini melanggar hukum dan hak cipta, Google pun segera menendang PSX4Droid dari Play Store.

7. AdAway

dibanned dari playstore1
Seperti namanya, AdWay merupakan aplikasi adblock (pemblokir iklan) terbaik sebelum mereka ditendang dari Play Store. Hampir sama dengan aplikasi adblock lainnya, AdAway membutuhkan akses root untuk menjalankannya.

Memblokir iklan pada aplikasi merupakan sebuah pelanggaran, selain itu aplikasi adblock juga dapat merugikan para pengembang aplikasi.

8. F-Droid

dibanned dari playstore2
Hampir sama seperti Play Store, F-Droid merupakan sebuah marketplace aplikasi Android. Namun, F-Droid hanya menyediakan aplikasi berlisensi open-source. Di sini anda bisa menemukan berbagai aplikasi yang tidak ada di Play Store, termasuk aplikasi AdAway, Xposed Framework, dan masih banyak lagi.

Menurut kebijakan Google, menyediakan aplikasi berlisensi open-source merupakan sesuatu yang tidak diizinkan. Itulah alasan F-Droid tidak pernah ditemukan di Play Store.

9. Amazon UnderGround

dibanned dari playstore3
Amazon UnderGround bisa dibilang sebagai Play Store versi Amazon, dengan kata lain anda dapat mengunduh berbagai aplikasi Android di sini. Sama seperti aplikasi marketplace lainnya, Amazon UnderGround pun diblokir oleh Google karena bertentangan dengan kebijakan Google Play. Kebijakan tersebut adalah 'tidak bolehnya menyediakan marketplace selain Google Play Store'.

10. CM Installer

Bagi anda yang suka mengoprek-oprek Android mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. CM Installer atau CyanogenMod Installer adalah aplikasi untuk menginstal ROM CyanogenMod tanpa harus meng-root smartphone.

Menginstal Mod di Android merupakan hal yang berentangan dengan kebijakan Google. Itulah sebab kenapa CM Installer tidak terlihat di Google Play.


Belum ada Komentar untuk "10 aplikasi yang dibanned dari playstore"

Posting Komentar

Sumber artikel: Pengetahuan penulis , pos tamu , tulisan temen dan situs lain

Jika ingin melakukan full copas/nyepin cantumkan sumber , dari pada site-mu saya laporkan ke DMCA ditandai sebagai web spam dan disembunyikan dari Serp

Apabila ditemukan dead link tolong beri tahu saya melalui komentar

Tidak menerima pemasangan slot iklan apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel