5 situs belajar bahasa pemrograman terbaik

Selamat Datang di Blog Orang IT . Perkembangan jaman semakin maju seiring bertebaran elearning membuat proses belajar menjadi lebih mudah asalkan ada niat dan kemauan pasti anda akan berhasil , untuk bisa menguasai pemrograman anda tidak perlu kursus mandiri atau menempuh pendidikan  tinggi cukup belajar secara otodidak di internet bahkan anda bisa mengalahkan kemampuan sarjana yang bergelar IT.

Saya gak bercanda mengingat saya juga sarjana IT kebanyakan teman sekelas dulu bisa dihitung berapa biji yang menguasai bahasa pemrograman dipasar kerja seperti sekarang ini ijasah hanya lah legalitas untuk naik jabatan sebaliknya ijasah tinggi dengan kemampuan nol tidak akan ada guna nya makanya banyak istilah sarjana pengangguran karena cuma modal ijasah namun minim kemampuan sebaliknya beberapa orang yang sudah bekerja memilih menempuh kuliah kelas karyawan hanya untuk syarat naik jabatan hehe

Bagi anda yang suka oprek-oprek pemrograman kali ini saya akan sharing beberapa situs rekomendasi untuk belajar secara online bahasa pemrogramana yang bisa membuat anda semakin cerdas , tak diragukan lagi yang penting anda niat belajar lalu memiliki waktu luang untuk belajar pasti anda akan menguasai bahasa pemrograman berikut dengan cepat

Daftar situs belajar pemrograman 2018


1. Codeacademy

situs belajar bahasa pemrograman3

Jika kalian baru berkenalan dengan dunia programming dan ingin segera mempelajarinya, maka Codeacademy adalah situs terbaik untuk memulainya dari awal. Di dalam situs ini kita akan disuguhkan berbagai macam materi bahasa pemrograman secara lengkap, beberapa macam bahasa pemrograman populer seperti CSS, HTML, PHP, Javascript, Ruby, Phyton, dan JQuery bisa kalian pelajari secara lengkap dan gratis.

2. Treehouse

situs belajar bahasa pemrograman2

Treehouse adalah situs untuk belajar programming yang dikhususkan bagi kalian yang baru mulai belajar atau yang ingin meningkatkan kemampuan programming lebih dalam lagi. Oleh karena itu untuk mempelajari semua materi yang ada di dalamnya tidaklah gratis. Situs ini sangat cocok untuk kalian yang sudah rampung menyelesaikan semua materi yang sebelumnya kalian pelajari di Codeacademy. Tapi jangan khawatir, situs ini menyediakan Free-Trial 14 hari untuk kalian yang serius ingin belajar menjadi programming yang handal.

3. Code School
situs belajar bahasa pemrograman1

'Belajar Sambil Praktik', merupakan slogan yang menjadi maskot sekaligus alasan kenapa situs ini selalu menjadi yang terbaik dalam memberikan materi-materi yang lengkap dan bisa langsung diterapkan. Tapi sayangnya, untuk pemula situs ini sangat tidak direkomendasikan. Bagi yang ingin mempelajari dan memahami materi dari situs Code School, harus memiliki level yang sudah memahami apa itu 'sense of programming'. Paham, bro?

4. Dash
situs belajar bahasa pemrograman

Dash merupakan project yang dibuat khusus untuk fokus terhadap pembelajaran pembangunan dan pengembangan website, khususnya tentang HTML, CSS, dan Javascript. Sama seperti situs Codeacademy, Dash juga didesain agar semua materi di dalamnya mudah untuk dimengerti oleh semua kalangan, khususnya untuk yang baru memulai belajar pemrograman. Semua materi yang ada di dalam situs ini gratis untuk dipelajari dan sangat direkomendasikan untuk yang ingin segera mempelajari pemrograman web.

5. Code Avengers

situs belajar bahasa pemrograman terbaik

Sama seperti Dash, Code Avengers juga fokus terhadap pembelajaran HTML, CSS, dan Javascript. Meskipun semua materi yang disediakan cukup lengkap namun sayangnya untuk mengaksesnya tidaklah gratis, sobat masih harus membayarnya sekitar 125 USD atau sekitar Rp1,5 juta untuk mendapatkan semua materinya secara lengkap dan tanpa ada batasan waktu. Tapi sebelum memutuskan untuk membayar, kalian bisa mencoba beberapa level untuk mengukur apakah pelajaran yang diberikan oleh Code Avengers sudah sesuai dengan apa yang ingin sobat pelajari.

Akhir Kata

Nah, itulah 5 Situs Belajar Bahasa Pemrograman Terbaik 2018. Meski ada yang berbayar, namun kalian masih bisa mencoba situs yang menyediakan pembelajaran yang gratis, dan tentunya semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan seperti yang telah dijelaskan pada pembahasan. Jika kalian ingin menambahkan daftar situs di atas, yuk jangan sungkan untuk membagikannya melalui kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "5 situs belajar bahasa pemrograman terbaik"

Posting Komentar

Sumber artikel: Pengetahuan penulis , pos tamu , tulisan temen dan situs lain

Jika ingin melakukan full copas/nyepin cantumkan sumber , dari pada site-mu saya laporkan ke DMCA ditandai sebagai web spam dan disembunyikan dari Serp

Apabila ditemukan dead link tolong beri tahu saya melalui komentar

Tidak menerima pemasangan slot iklan apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel