Daftar layanan email gratis terpopuler

KUMPULAN PENYEDIA LAYANAN EMAIL GRATIS PALING POPULER'


Selamat Datang di Blog Orang IT . Ada banyak sekali situs baru bermunculan yang memberikan layanan email gratis kepada pengguna nya namun dari sekian banyak situs terpilih hanya beberapa saja yang dianggap baik dan memberikan layanan terbaik bagi pengguna  . Kebayang gak sih punya akun email yang hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan saja selebihnya, support buruk bahkan fiturnya sebagian tidak berfungsi . Jika anda sedang mencari referensi situs gratis untuk membuat email coba beberapa layanan rekomendasi berikut ini

Hal yang harus diperhatikan saat memilih layanan email diantaranya jaminan keamanan pengguna jangan sampai data pribadi kita diketahui oleh pemilik layanan email , ukuran disk penyimpanan kalau digoogle drive kan 15GB siapa tau dilayanan email anda lebih tinggi , kemudahan dalam mengelola email mulai dari tampilan dinamis sampai fitur tambahan sebagai pendukung

Daftar layanan email gratis

Untuk membantu anda memilih layanan email gratis, ada beberapa layanan yang saya rekomendasikan:

Gmail

Mungkin semua orang sudah tahu alasan Gmail menjadi layanan email gratis terbaik. Gmail merupakan produk Google, sehingga dengan satu akun Gmail anda bisa mengakses produk Google seperti: Blogger, Youtube, Google+, Google photos, Google Drive, dan produk Google lainnya.

Kalau anda ingin punya akun Youtube atau buat blogspot, maka anda harus punya akun Gmail. Anda juga bisa chatting dengan pengguna Gmail lain melalui fitur Google Hangout yang ada di laman akun Gmail. Intinya, satu akun untuk semua produk Google.

Pengguna akun Gmail mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 15 GB gratis. Selain itu, pengguna Gmail bisa kirim file dari Google Drive via Gmail. Bisa dilakukan langsung dari laman Gmail, tak perlu masuk ke Google Drive untuk download file dulu.

Tahukah anda bahwa @gmail.com sama dengan @googlemail.com? Misal alamat email anda adalah namamu@gmail.com, kemudian ada teman yang mengirim email untuk anda ke alamat namamu@googlemail.com.

Maka email dari teman akan tetap masuk ke inbox namamu@gmail.com. Karena alamat namamu@gmail.com sama dengan namamu@googlemail.com.

Kelebihan lain dari Gmail adalah: Anda bisa meng-install Gmail Offline kalau ingin membaca email tanpa koneksi internet. Bagus untuk menghemat kuota internet.

Outlook Mail


Outlook Mail memiliki tampilan yang solid dan mudah digunakan. Anda bisa melakukan penyesuaian sendiri pada laman Outlook Mail, seperti mengubah skema warna, mengubah posisi panel baca, mengatur kategori email, dan aturan lain sesuai dengan keinginan anda.

Karena Outlook Mail merupakan produk Microsoft, maka akun Outlook Mail bisa digunakan untuk mengakses produk gratis lainnya dari Microsoft, seperti Outlook Calendar untuk kemudahan mengatur jadwal event.

Anda juga bisa mengatur supaya email Outlook tersambung langsung pada Skype dan Facebook. Dan tahukah anda bahwa layanan email gratis dari Outlook Mail mendukung add-ins layanan penting seperti Paypal, Boomerang, DocuSign, GIPHY, dan Trello?

Outlook Mail sebelumnya menggunakan alamat @hotmail.com dan @live.com. Sedangkan sekarang, akun email yang baru beralamat @outlook.com. Tapi pemilik email @hotmail.com dan @live.com tetap bisa menggunakan akun lama, tidak harus ganti alamat baru.

Yahoo Mail


Yahoo Mail merupakan layanan email gratis dari Yahoo yang pemurah. Saya sebut pemurah karena Yahoo memberi ruang penyimpanan sebesar 1 TB (1000 GB) untuk setiap akun email. Padahal Gmail saja hanya memberi 15 GB.

Beberapa fitur favorit yang ada di laman Yahoo Mail adalah: banyak gambar tema untuk background, fitur GIF collection, news reader, notepad, serta fitur import contacts dari file komputer. Anda juga bisa transfer daftar kontak dari akun Facebook, Gmail, dan Outlook.com ke Yahoo Mail.

Yahoo Mail tersambung dengan layanan kalender online, layanan pesan instant (Yahoo message). Selain itu, anda bisa menghubungkan akun email lain seperti Gmail dan Outlook Mail ke Yahoo Mail.

Dengan begitu, anda bisa mengatur semua email milik anda dari banyak akun di satu laman Yahoo Mail.

Alamat email dari Yahoo Mail biasanya berakhiran @yahoo.com.

Mail.com

Bagian terbaik dari layanan email gratis Mail.com adalah anda bisa memilih alamat email bervariasi. Kalau alamat email yang lain berakhiran @gmail.com, atau @yahoo.com. Tapi di Mail.com, anda bisa memilih alamat email berakhiran @myself.com atau @engineer.com.

Ada lebih dari 200 variasi alamat email yang bisa dipilih. Dari kategori pekerjaan, hobi, negara, dan lainnya.

Setelah membuat satu akun email utama, anda bisa membuat lagi 10 email alias yang saling tersambung. Alamat email alias berguna untuk merahasiakan alamat email utama milik anda.

Misal, anda membuat email utama beralamat namamu@myself.com kemudian membuat email alias beralamat namamu@asia.com. Maka semua email yang ditujukan ke alamat namamu@asia.com akan masuk ke inbox namamu@myself.com.

Sementara fitur lain dari Mail.com tidak beda jauh dengan akun email yang lain: bisa menghubungkan alamat email lain ke Mail.com, ada filter email untuk mencegah spam, fitur kalender, dan tersedia ruang penyimpanan gratis sebesar 2 GB saja.

ProtonMail


ProtonMail mungkin tidak populer di Indonesia, tapi ProtonMail memiliki kelebihan yang tidak dimiliki layanan email gratis lain. Kalau anda perlu mengirim pesan rahasia yang hanya bisa dibaca oleh penerima, maka anda harus menggunakan ProtonMail.

Semua email yang dikirim dari ProtonMail ke alamat ProtonMail lain akan dienkripsi, sehingga hanya pengirim dan penerima email yang bisa membacanya. Kalau ingin mengirim email enkripsi ke akun email lain seperti Gmail, tinggal tekan tombol encryption atau tombol kunci.

Anda juga bisa mengatur waktu kadaluwarsa email, supaya email yang dikirim dan diterima bisa dibuat tidak terbaca atau dihancurkan secara otomatis. Perhitungan waktu dimulai dari sejak anda mengirim email.

Waktu kadaluwarsa bisa diatur dari satu jam hingga 28 hari. Tapi, jika anda mengirim email ke alamat selain ProtonMail (misal Gmail) tanpa mengatur waktu kadaluwarsa, maka email terkirim akan otomatis dihancurkan setelah 28 hari.

Untuk membaca email enkripsi, penerima perlu membaca email di browser melalui link khusus dan perlu memasukkan password yang diberikan. Baru setelah itu, penerima bisa membaca email yang sudah diterjemahkan, tidak lagi dalam bentuk enkripsi.

Penerima bisa membalas email melalui channel enkripsi yang tersedia di dalam email masuk. Jadi, anda tidak harus punya akun ProtonMail kalau hanya ingin menerima email dari ProtonMail.

Mungkin tampak merepotkan, tapi sangat aman. Alamat email yang dibuat di ProtonMail bisa berakhiran @protonmail.com atau @protonmail.ch.

Tersedia layanan ProtonMail gratis dan ProtonMail premium. Dengan ProtonMail gratis, pengiriman email dibatasi maksimal 150 email per hari, dan  ruang penyimpanan yang diberikan hanya 500 MB.

Kecil jika dibandingkan dengan layanan akun email yang lain, tapi mengingat bahwa email yang dikirim bersifat rahasia dan akan otomatis dihancurkan setelah 28 hari, sebenarnya cukup besar untuk orang kebanyakan.

Plus: GMX.com


Satu lagi layanan email gratis yang tidak populer di Indonesia namun tetap saya rekomendasikan: GMX.com. Tampilan dan fitur GMX.com sama persis dengan Mail.com. Tapi, alamat email yang dibuat hanya berakhiran @gmx.com atau @gmx.us.

Lalu kenapa direkomendasikan? Karena GMX.com memberi ruang penyimpanan unlimited untuk semua pengguna akun email GMX.com.

Jauh lebih besar dari layanan cloud storage gratis seperti Google Drive, atau Dropbox. Fasilitas ini bisa digunakan untuk menyimpan file atau back-up data. Simpan saja dalam bentuk draf email.

Masing-masing layanan email gratis memiliki kelebihan dan kekurangan. Layanan email mana yang akan anda gunakan?

Belum ada Komentar untuk "Daftar layanan email gratis terpopuler"

Posting Komentar

Sumber artikel: Pengetahuan penulis , pos tamu , tulisan temen dan situs lain

Jika ingin melakukan full copas/nyepin cantumkan sumber , dari pada site-mu saya laporkan ke DMCA ditandai sebagai web spam dan disembunyikan dari Serp

Apabila ditemukan dead link tolong beri tahu saya melalui komentar

Tidak menerima pemasangan slot iklan apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel