Cara menghapus recent dokumen pada word

CARA MEMBERSIHKAN HISTORY RECENT DOCUMENT DIMICROSOFT WORD


Selamat Datang di Blog Orang IT . Ketika anda bekerja dengan microsoft word setiap lembar pekerjaan yang anda buka nantinya nantinya akan tersimpan kedalam sebuah recent history yang berguna jika sewaktu-waktu anda ingin membuka file lembar kerja tersebut tanpa perlu mencarinya melalui browse tapi bisa langsung dilihat pada riwayat dokument .

Fitur ini sebenarnya sangat bermanfaaat untuk mempersingkat waktu pekerjaan namun tidak bagi semua orang misal penjaga warnet yang harus selalu mengeprint data pelangganya sementara sioperator juga sibuk mengerjakan tugasnya sendiri pasti fungsi history recent tidak berguna karena dokumen yang dibuka terakhir berasal dari perangkat penyimpanan milik pelanggan ( flashdisk ) jadi meskipun history recent nya ditemukan namun file tidak bisa dibuka karena masternya tidak ada . Mirip seperti shorcut yang rusak

Recent Documents adalah sebuah fitur yang ditujukan agar anda bisa lebih mudah dan cepat saat ingin membuka file di Microsoft Word yang sebelumnya pernah anda buka di perangkat yang sama. Akan tetapi terkadang karena alasan privasi, beberapa orang tidak suka jika Recent Documents miliknya dilihat orang banyak. Jika anda adalah tipe orang yang seperti itu, maka tidak ada salahnya jika anda menghapus history Recent Documents di perangkat anda.

Cara Menghapus Dokumen Tertentu agar Tidak Muncul di Daftar Recent Documents

Cara menghapus recent dokumen pada word
Daftar Recent Documents akan muncul di sebelah kiri layar. anda bisa menghapus semua file yang pernah dibuka sebelumnya, atau menonaktifkan daftar tersebut sepenuhnya sehingga ini tidak akan lagi membuka file milik anda. Menghapus atau menonaktifkan daftar juga akan menghapus nama file dari opsi Open dalam Word. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka Word. Daftar Recent akan muncul di sebelah kiri layar awal.
  • Klik kanan pada dokumen mana pun yang ingin anda hapus, lalu pilih Clear unpinned Documents.
  • Klik Yes untuk mengonfirmasi penghapusannya di kotak dialog selanjutnya. Maka dokumen yang sebelumnya anda buka, akan dihapus dari daftar tersebut.
anda juga bisa menghapus catatan sebuah dokumen tunggal. Klik kanan pada dokumen yang diinginkan, lalu pilih Remove from List untuk menghapus hanya dokumen tersebut.


Cara Menonaktifkan Daftar Recent Documents di Word

Cara menghapus recent dokumen
Jika anda ingin menonaktifkan Recent Documents agar dokumen yang sebelumnya anda buka tidak lagi ditampilkan pada daftar, caranya sangat mudah.

  • Buka dokumen Word mana saja. Klik File > Options
  • Buka Word Options, lalu pilih tab Advanced, cari bagian Display.
  • Untuk mencegah agar dokumen yang pernah dibuka ditampilkan pada daftar, maka atur Show this number of Recent Documents ke nol, lalu klik OK

Dengan cara ini maka Word tidak akan lagi menampilkan Recent Documents alias dokumen anda yang baru saja dibuka.

Oya, satu lagi. Jika anda meletakkan shortcut Word pada Taskbar, maka anda akan mendapatkan daftar yang disebut ‘jump list‘, dalam artian jika anda mengklik kanan ikon Word, maka akan ada daftar pilihan untuk membuka dokumen yang pernah anda buka sebelumnya. Nah, bagaimana untuk menghapus daftar ini?

Caranya mudah. Untuk pengguna Windows 10, cukup mengklik Start > Settings > Personalization. Nah, setelah itu klik Start di menu sebelah kiri, lalu klik Show recently opened items in Jump List on Start or the taskbar. Alihkan tombol ke Off. Dengan cara tersebut, daftar itu tidak akan muncul lagi saat anda mengklik kanan ikon.

menghapus recent dokumen

0 Response to "Cara menghapus recent dokumen pada word"

Posting Komentar

Sumber artikel : Pengetahuan penulis , opini pribadi dan kekhilafan admin

Komentar yang membutuhkan jawaban silahkan WA , tidak semua komentar saya terbitkan karena kesibukan urusan pekerjaan yang padat namun diusahakan selalu dibalas baik secara langsung maupun melalui artikel terbaru

Semua komentar dihapus setiap awal bulan ketika proses backup artikel , blog update otomatis setiap jam 6 pagi sampai juli 2019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel