Cara mengembalikan akun google yang dihack

CARA MEMULIHKAN AKUN GOOGLE YANG SUDAH TERHACK

akun google yang dihack

Selamat Datang di Blog Orang IT . Saat berkunjung ke forum bantuan google dalam bahasa indonesia saya sering melihat beberapa keluhan yang paling sering diajukan kepada tim pakar google yaitu masalah akun yang dihack / diambil oleh orang lain dan bertanya bagaimana cara mengembalikan nya apakah tim pakar bisa membantu ? . Sebenarnya apa yang ada di forum bantuan seperti google , blogger , picsay , gmail , adsense dll sifatnya hanya memberikan bantuan dan saran kepada beberapa pengguna yang mengalami masalah . Anda tidak bisa langsung meminta bantuan mereka untuk mengembalikan akun google yang terhack atau membatalkan akun yang terbanned karena mereka semua hanya kontributor (pemberi bantuan) . 

Jika akun google anda diambil alih oleh orang lain , ada cara memulihkan nya dengan mengirimkan data-data penting yang menunjukkan bahwa anda adalah pemilik yang sah meskipun dalam data akun baik email dan nomor hape semuanya telah diganti oleh peretas


Ini adalah satu-satunya cara bagi pemilik akun untuk mendapatkan kembali akses kedalam akun nya ,, sebaiknya dalam pengisian formulir anda memperhatikan berbagai hal berikut
  • Gunakan koneksi internet, perangkat (tablet, ponsel, atau komputer), dan lokasi yang sering Anda gunakan mengakses akun tersebut. Koneksi internet dan perangkat adalah salah satu bukti kepemilikan yang bisa Anda berikan dalam formulir tersebut.
  • Pastikan Anda mengisi seluruh pertanyaan yang ada dalam formulir pemulihan akun. Jika Anda tidak yakin atau tidak mengetahui dengan jawaban tersebut, Anda dapat menebaknya. Semakin sedikit pertanyaan yang Anda lewati, semakin banyak bukti kepemilikan yang Anda berikan untuk pemulihan akun Anda.
  • TIDAK melakukan pengisian formulir berkali-kali sebelum Anda mendapatkan jawaban akhir dari Google karena akan menghambat proses pemulihan yang sedang berjalan.

CARA MEMULIHKAN AKUN GOOGLE

Masuk ke Dukungan akun dan masukkan alamat email Anda yang dihack : https://accounts.google.com/signin/recovery


mengembalikan akun google yang dihack

Kemudian, masukkan kata sandi yang pernah Anda gunakan jika Anda mengingatnya dan tekan berikutnya.


mengembalikan akun google yang dihack1

Jika lupa, Anda dapat menuliskan kata sandi yang mana saja yang sebelumnya pernah dipakai untuk akun Google Anda. Ini untuk membantu sistem Google mengidentifikasi kepemilikan akun Anda. Anda dapat menebak jika tidak dapat mengingatnya atau melewati pertanyaan ini dengan memilih coba pertanyaan lain.


mengembalikan akun google yang dihack2

Setelah langkah ini, formulir akan bersifat RELATIF, di mana setiap pertanyaan atau pembuktian verifikasi akan mengikuti sistem yang ada dalam akun Anda. Ada kemungkinan alur formulir pemulihan akun yang akan Anda lewati tidak sama dengan alur yang ada di bawah ini karena pertanyaan yang ada di bawah ini tidak muncul dalam Dukungan Akun Anda.

Anda akan diberikan opsi lain, yakni perintah dalam perangkat Anda yang tertaut. Silakan pilih kirim perintah untuk mendapatkan opsi masuk lainnya. Jika tidak bisa, Anda dapat memilih coba pertanyaan yang lain.


mengembalikan akun google yang dihack3

Teruskan langkah ini dengan memilih Kirim perintah. Jika Anda masih memiliki akses ke akun Anda melalui ponsel, maka Anda akan mendapatkan notifikasi masuk ke akun seperti yang ada di bawah ini. Anda dapat memilihYa untuk melanjutkannya. Jika tidak ada, maka Anda dapat memilih Coba pertanyaan yang lain.



mengembalikan akun google yang dihack4

Kemudian, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi melalui SMS jika Anda pernah mencantumkan nomor ponsel sebagai metode pemulihan. Masukkan nomor ponsel sesuai dengan yang ada pada layar, kemudian Kirim SMS. Namun, jika nomor yang tertera tersebut bukan milik Anda, Anda dapat memilih Coba pertanyaan yang lain.

mengembalikan akun google yang dihack5

Kemudian Anda akan diberikan pertanyaan lain seputar akun Anda, seperti "Kapan Anda membuat Akun Google ini?" Sebaiknya, isi dengan baik dan benar agar Google dapat mendeteksi kepemilikan akun Anda. Kemudian pilihberikutnya. Jika Anda tidak bisa menebak, Anda dapat memilih Coba pertanyaan lain.


mengembalikan akun google yang dihack
Anda akan diminta memasukkan kode verifikasi yang ada pada email tersebut. Pastikan email tersebut adalah alamat yang aktif dan dapat Anda akses dengan baik. Akan lebih baik jika Anda menggunakan alamat email yang pernah tertaut dengan akun Anda sebelum diubah oleh hacker. Kemudian pilih berikutnya.

mengembalikan akun google yang dihack7

Periksa kotak masuk pada email Anda untuk menemukan pesan seperti di bawah ini:

mengembalikan akun google yang dihack8

Kemudian, masukkan kode yang Anda terima dalam email (jika Google mendeteksi kepemilikan akun Anda adalah benar).


mengembalikan akun google yang dihack9

Jika muncul pertanyaan ini, Anda dapat menjelaskan apa yang terjadi dengan akun Anda dan berikan informasi lebih rinci terkait dengan akun Anda agar Tim Pemulihan Akun dapat memeriksa akun Anda.


Cara mengembalikan akun google yang dihack


SETELAH MENGISI FORMULIR:

Pastikan Anda sudah mendapatkan pesan bahwa Anda diharuskan menunggu 3-5 hari kerja. Sabtu, Minggu, dan hari libur tidak termasuk dalam proses pemulihan akun.

Pastikan pula Anda sudah mencantumkan alamat email pemulihan dengan benar. Biasanya dalam 1-2 jam setelah pengisian formulir, Anda akan menerima email konfirmasi untuk pemulihan akun yang berisi:


Cara mengembalikan akun google yang dihack1

Pantau selalu email pemulihan Anda (baik dalam kotak masuk maupun kotak spam) agar tidak ada informasi yang terlewatkan dalam proses pemulihan akun.


3 PESAN YANG DAPAT MUNCUL SETELAH PENGISIAN FORMULIR BERAKHIR:

Jika muncul pesan bahwa Anda perlu menunggu 3-5 hari kerja, maka Anda perlu menunggu dahulu respons akhir dari Google.


akun google yang dihack12

Jika muncul informasi bahwa pesan yang Anda berikan tidak cocok, Anda dapat mengisi formulir kembali karena terlalu banyak bukti kepemilikan yang tidak sesuai dengan catatan Google atau Anda tidak melakukan pengisian formulir dengan perangkat dan koneksi internet yang biasa Anda gunakan.

akun google yang dihack13

Penyetelan kata sandi di mana bukti kepemilikan akun sangat kuat dan Anda dapat langsung menyetel kata sandi.


3 JAWABAN AKHIR DARI GOOGLE:
  • Terima kasih telah mengisi formulir pemulihan akun. Kami tahu bahwa kehilangan akses ke akun...Hal ini menunjukkan bahwa bukti kepemilikan yang Anda berikan saat pengisian formulir pemulihan akun  tidak cukup atau terlalu banyak jawaban yang tidak sesuai dengan catatan yang dimiliki Tim Pemulihan Akun Google. Anda dapat melakukan pengisian formulir kembali.
  • Catatan kami menunjukkan bahwa Anda dapat masuk ke....Bukti kepemilikan yang Anda berikan sudah sesuai dengan catatan Google, tetapi hal ini belum dapat mengembalikan akun Anda karena bukti kepemilikan yang diterima oleh Tim Pemulihan Akun belum cukup. Anda dapat melengkapi kembali formulir dan menggunakan perangkat dan koneksi internet yang biasa Anda gunakan untuk memberikan lebih banyak informasi kepemilikan akun.
  • Untuk memulai proses penyetelan ulang sandi akun Google...Anda telah berhasil membuktikan kepemilikan akun dan Anda dapat menyetel kata sandi kembali, Pastikan Anda segera menyetel setelah mendapatkan tautan tersebut karena tautan tersebut memiliki waktu yang terbatas. Jika tautan tidak berlaku, Anda dapat mengirimkan kembali formulir dengan jawaban, perangkat, dan koneksi internet yang sama seperti saat Anda berhasil mendapatkan tautan tersebut.
Nah itu dia tutorial cara mengembalikan akun yang diambil alih oleh orang lain , tidak gampang memang terlebih ketika anda harus berhadapan dengan beberapa perubahan yang dibuat oleh pemilik akun baru , misal si hekel mengaktifkan akun nya dengan verifikasi 2 langkah juga pasti sangat sulit

Salam sehat admin blog http://helmykkediri.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara mengembalikan akun google yang dihack"

Posting Komentar

Sumber artikel: Pengetahuan penulis , pos tamu , tulisan temen dan situs lain

Jika ingin melakukan full copas/nyepin cantumkan sumber , dari pada site-mu saya laporkan ke DMCA ditandai sebagai web spam dan disembunyikan dari Serp

Apabila ditemukan dead link tolong beri tahu saya melalui komentar

Tidak menerima pemasangan slot iklan apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel