Cara memperkuat sinyal 4G dismartphone

CARA MEMPERKUAT JARINGAN 4G PADA SMARTPHONE ANDROID


Selamat Datang di Blog Orang IT . Jaringan 4G merupakan salah satu jaringan internet super cepat di indonesia dan harga kuota nya pun super murah dibandingkan kuota 3G sayangnya tidak semua daerah disupport oleh jaringan ini banyak daerah terpencil belum terjangkau ditempat tinggal saya pun meskipun jaringan 4G sudah mulai terdeteksi speednya juga lemot jadi kebanyakan orang masih tetap menggunakan kuota 3G . Sementara bagi yang tinggal dikota besar kebanyakan sudah disupport oleh jaringan 4G bukan hanya masalah area perangkat smartphone anda harus juga didukung dengan fitur yang bisa diseuaikan dengan 4G LTE . 

4G adalah singkatan dari istilah dalam bahasa Inggris: fourth-generation technology. Istilah ini umumnya digunakan mengacu kepada standar generasi keempat dari teknologi telepon seluler. 4G merupakan pengembangan dari teknologi 3G dan 2G. Sistem 4G menyediakan jaringan pita lebar ultra untuk berbagai perlengkapan elektronik, contohnya telpon pintar dan laptop menggunakan modem USB.

Jaringan 4G diklaim lebih cepat dari pada 3G meskipun harganya lebih murah karena beberapa daerah masih belum terjangkau anggap saja sebagai modal untuk memperluas jangkauanya . Untuk paket telkomsel sendiri dimana harga kuota internet yang dibagi-bagi biasanya jatah untuk kuota 4G nya lumayan banyak katakanlah paket internet 10 GB 130 ribu pembagian kuotanya Flash 1 GB Perdana 1GB Reguler 1GB video max 2GB 4G 2GB luar jawa 1GB Sosmed 1GB videopad 1GB


Sayang sekali ya kalau paket videomax nya tidak berguna eh maksud saya paket 4G karena smartphone saya masih belum didukung untuk mendapatkan sinyal 4G , meskipun demikian bagi sebagian besar pengguna paket 4G sangat membantu dalam menghemat biaya kuota syukur-syukur kalau anda termasuk salah satu penikmat jaringan cepat 4G

Terkadang dibeberapa daerah meskipun disupport 4G namun sinyal nya lemah dan pengguna masih bertahan dengan jaringan 3G , berdasarkan lansiran kompas bahwa besarnya pengguna jaringan 2G di indonesia terkadang menghambat efektivitas 4G terlepas benar atau tidaknya

Hal ini dikarenakan keduanya sama-sama menggunakan pita frekuensi 1.800 MHz. Dengan frekuensi yang sama inilah, maka jaringan 4G belum bisa maksimal saat di operasikan, alias lemot.

Cara memperkuat sinyal 4G dan stabil

Untuk memperkuat jaringan 4G ini terbilang cukup mudah. Namun sebelum hal ini dilakukan pastikan dulu beberapa faktor seperti tempat, jenis smartphone, dan kartu smartphone anda sudah mendukung layanan 4G ini. Lalu bagaimana jika layanan 4G  tidak di dukung oleh salah satu faktor tersebut ? anda tak perlu khawatir karena penulis akan tetap memberikan tips agar tetap bisa menikmati layanan internet dengan lebih cepat.

1. Gunakan Smartphone yang Mumpuni

Cara memperkuat sinyal 4G dismartphone
Setiap smartphone memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Namun penulis pastikan, bahwa semakin tinggi spesifikasi smartphone, maka pengguna pun akan semakin puas menggunakannya.

Pada dasarnya semua smartphone tidak berpengaruh besar terhadap sinyal, asalkan anda tinggal di daerah dengan jaringan yang sangat baik.

Spesifikasi smartphone ini akan sangat berpengaruh terhadap sinyal 4G, terutama jika sinyal di daerah anda kurang baik.

Oleh karena itu, sebaiknya anda pilih smartphone yang mumpuni, terutama yang mendukung sinyal 4G. Dengan demikian, sinyal 4G pada smartphone sobat pun akan selalu kuat dan stabil.

Setiap smartphone memiliki spesifikasi yang berbeda beda. Sebelumnya saya sudah menyebutkan bahwa apapun smrtphone Anda tidak akan berpengaruh terhadap sinyal.

Pernyataan itu berlaku apabila di daerah anda memiliki jaringan yang baik. Apabila jaringannya susah maka spesifikasi dan merk smartphone akan berpengaruh terhadap kecepatan jaringan.


2. Pilih Mode Jaringan yang Sesuai

Pilih Mode Jaringan yang Sesuai
Salah satu cara akurat untuk memperkuat jaringan 4G adalah dengan memilih mode jaringan yang sesuai. Pertama, yang harus anda lakukan adalah menyetel jaringan prioritas yaitu 4G LTE.

Jika diwilayah anda hanya ada layanan 3G, maka aturlah jaringan 3G, pada Mode Jaringan smartphone

Mengatur mode jaringan yang sesuai, dengan situasi dan kondisi kita, maka akan menjadikan sinyal jaringan internet lebih kuat, dan stabil saat digunakan.


3.Gunakan Mode Pesawat untuk Merefresh Jaringan

Mode pesawat (air plane), selain digunakan untuk mematikan jaringan selular juga bisa sebagai perantara untuk menikmati internetan Gratis di Android,

Fungsi mode pesawat pada smartphone ternyata juga bisa digunakan untuk merefresh jaringan itu sendiri, termasuk memperkuat jaringan 4G dan menstabilkan kembali dengan cara refresh jaringan.

Gunakan Mode Pesawat untuk Merefresh Jaringan
Caranya pun cukup mudah, anda tinggal menghidupkan mode pesawat di smartphone anda. Setelah beberapa lama, matikan kembali mode pesawat tersebut.

Maka koneksi internet yang sebelumnya mengalami hambatan akan menjadi lancar kembali, bahkan proses loadingnya bisa menjadi lebih cepat, kuat dan stabil.

4) Merestart Smartphone Terbukti membuat stabil jaringan Internet

Jika merefresh jaringan sudah anda lakukan melalui mode pesawat tetapi belum juga dapat mengatasi sinyal internet yang lemot.  Maka langkah berikutnya adalah merestart (memulai ulang) smartphone sobat.

Umumnya setelah smartphone di restart, maka sinyal internet akan menjadi normal kembali..

5) Lakukan mode setel jaringan dari panggilan telepon

Jika Sinyal Internet belum juga normal . Umumnya langkah ini adalah langkah terakhir untuk memperkuat jaringan 4G yang buruk pada kondisi normal. Adapun caranya cukup sederhana, anda cukup memanggil *#*#4636#*#* pada panggilan smartphone anda

Setelah muncul info telepon pada smartphone, langkah selanjutnya adalah pilih jaringan yang sesuai. Misalnya pilih 4G LTE ONLY, jika sobat ingin memperkuat jaringan 4G

Dengan cara ini maka, sinyal smartphone akan otomatis mencari jaringan yang anda minta.
Lalu bagaimana jika ke 5 cara tersebut tidak berhasil membuat stabil jaringan 4G anda, padahal dari segi smartphone, wilayah, dan kartu profaider yang digunakan sudah sangat mumpuni ?

Anda bisa menggunakan MTK Engineering Mode, aplikasi yang sangat tepat untuk memperkuat jaringan 4G anda
Lakukan mode setel jaringan dari panggilan telepon

MTK Engineering Mode Aplikasi Cerdas untuk Memperkuat Jaringan 4G Smartphone

MTK Engineering Mode, merupakan aplikasi tepat untuk membantu menstabilkan, bahkan memperkuat jaringan 4G pada smartphone sobat.

Dengan memiliki MTK Engineering Mode, maka tak perlu lagi khawatir  mengalami internet lemot.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah kapasitas memorinya yang sedikit sehingga tidak akan banyak memakan memori smartphone.

Cara menggunakan aplikasi MTK Engineering mode


a. Download aplikasi MTK Engineering mode di Play Store

b. Instal aplikasi MTK Engineering mode

c. Lakukan aktifasi pengaturan awal

Dalam langkah ini anda akan disuguhkan 3 pilihan utama, yaitu Android Settings, MTK Settings, dan juga Samsung Setings.

Langkah ini akan sangat memudahkan pengguna smartphone Samsung, sebab cukup memilih Samsung Setting untuk melakukan aktivasi.

Bagi anda yang smartphone nya bukan Samsung, maka anda bisa memilih Android Setting pada langkah ini.

d. Langkah Selanjutnya, lakukan aktifasi pengujian aplikasi

Dalam langkah ini, anda akan diberikan sederet pilihan, mulai dari informasi telpon, informasi batrai, statistik pengguna, hingga wi-fi information.

Agar bisa segera bisa menikmati kesetabilan sinyal 4G, sebaiknya sobat cukup memilih informasi telpon saja.

e. Segera aktifkan mode LTE Only

Dilangkah ini akan banyak pengaturan dan tampilan yang muncul. Untuk lebih memudahkan membantu anda pada langkah ini, anda bisa melihat pada bagian atas pada pilihan Matikan Radio.

Silahkan anda pilih LTE/GSM/CDMA auto (PRL).  Setelah muncul bebagai pilihan lagi, silahkan anda pilih LTE Only, dimana LTE Only ini sama dengan 4G.

Setelah memilih LTE Only, silahkan anda kembali ke menu sebelumnya, sampai kembali ke menu awal. Maka anda akan langsung melihat, perubahan sinyal 4G yang semakin baik.

Saat anda menggunakan aplikasi ini, maka secara tidak langsung akan sangat mengganggu bagi aktivitas panggilan telpon dan SMS. Bahkan mungkin anda tidak bisa menggunakan keduanya sama sekali. Hal ini dikarenakan sepenuhnya menggunakan sinyal LTE Only. Oleh karena itu saat menggunakan aplikasi ini, pastikan terlebih dahulu smartphone anda memiliki dua kartu (dual SIM), yang bisa digunakan untuk telpon dan internet.

Belum ada Komentar untuk "Cara memperkuat sinyal 4G dismartphone"

Posting Komentar

Sumber artikel: Pengetahuan penulis , pos tamu , tulisan temen dan situs lain

Jika ingin melakukan full copas/nyepin cantumkan sumber , dari pada site-mu saya laporkan ke DMCA ditandai sebagai web spam dan disembunyikan dari Serp

Apabila ditemukan dead link tolong beri tahu saya melalui komentar

Tidak menerima pemasangan slot iklan apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel